Mengintip Grup 'Neraka' di Piala Afrika 2015

Para pemain Aljazair rayakan keberhasilan lolos ke 16 besar
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAbola
Aubameyang Patahkan Dominasi Yaya Toure
- Undian penyisihan grup Piala Afrika 2015 sudah digelar, Rabu 3 Desember 2014 (Kamis dinihari WIB). Hasilnya tercipta satu grup neraka. Tiga tim kuat berkumpul di Grup C. Siapa saja mereka?

Wanita Seksi, Kunci Agar Orang Ghana Suka Sepakbola Lokal

Dilansir Reuters, hasil undian yang digelar di Malabo, Equatorial Guinea tersebut, memastikan Aljazair, Ghana dan Afrika Selatan terkumpul dalam satu grup, yaitu di grup C. Satu pos lainnya di tempati Senegal.
Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana


Aljzair merupakan tim paling difavoritikan karena memiliki rangking FIFA tertinggi saat ini di antara tim Afrka lainnya. Menyusul sukses mereka melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.


Aljazair akan bersaing ketat dengan Ghana yang diketahui merupakan juara empat kali Piala Afrika (1963, 1965, 1978 dan 1982) serta Afrika Selatan yang pernah menjadi kampiun pada tahun 1996.


Sementara di grup A, dihuni tuan rumah Equatorial Guinea yang akan bertarung sengit dengan Burkina Faso, Gabon dan Kongo. Sedangkan di grup B dihuni Zambia, Tunisia, Cape Verde dan Republik Demokratik Kongo.


Selain grup C, pertarungan sengit juga disinyalir akan tersaji di grup D. Di mana Pantai Gading yang memiliki banyak pemain bintang tergabung bersama Kamerun, Mali dan Guinea.


Piala Afrika 2015 sendiri akan dimulai pada 17 Januari mendatang dan berakhir pada 8 Februari di Equatorial Guinea yang ditunjuk menggantikan Maroko sebagai tuan rumah kompetisi paling bergengsi di benua Afrika ini.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya