Persib Lolos Syarat Ikuti Liga Champions Asia

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, saat perayaan juara ISL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAbola - Persib Bandung dipastikan dapat satu tiket ke Liga Champions Asia musim depan, setelah hasil verifikasi yang dilakukan Komite Eksekutif AFC pada 29-30 November 2014 lalu di Filipina.

Sebelumnya, Indonesia memang mendapatkan satu tempat di babak II kualifikasi LCA musim 2015 yang menjadi hak juara Indonesia Super League, Persib. Namun, verifikasi masih harus dilakukan.

Usai verifikasi di Manila, akhir pekan kemarin, Persib pun dinyatakan memenuhi kriteria untuk tampil di kompetisi antarklub terbaik Asia tersebut. Sedangkan Persipura Jayapura mengamankan tiket ke Piala AFC.

"Mudah-mudahan Persib lolos playoff. Kita berharap seperti itu. Namun, apabila tidak lolos akan bermain bersama Persipura di AFC," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

"Drawing akan dilakukan di Malaysia. Jadi setelah itu akan tahu siapa yang akan menghadapi Persib di babak playoff nanti," tambahnya, seperti dilansir dari situs Persib.

Ada lima faktor yang menjadi penilaian AFC terhadap klub-klub yang akan mengikuti LCA. Lima persyaratan tersebut terdiri dari badan hukum, infrastruktur, finansial, supporting, dan pembinaan usia muda.

Drawing akan dilakukan pada 11 Desember 2014 mendatang. Calon lawan Persib adalah wakil-wakil dari Tiongkok, Thailand, Vietnam, dan Hong Kong.

Slot untuk Liga Indonesia di kancah sepakbola Asia berpatokan pada AFC Member Association (MA) Ranking. Indonesia berada di peringkat 18 dari 46 negara, serta menjadi peringkat 7 zona penilaian Asia Timur.

Indonesia berhasil mengumpulkan 25.004 poin. Tercatatat 18.093 poin di antaranya hasil penilaian terhadap klub, sedangkan 6.911 poin sesuai penilaian terhadap tim nasional Indonesia.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Baca juga:

3 Pemain Ini Masuk Nominasi Utama Peraih Ballon d'Or 2014

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Lihat Nasib Liverpool & Arsenal, Van Gaal Akui Premier League Sulit

Kapten Timnas U-23 Akhirnya Berlabuh ke Persib

Arema Mulai Persiapkan Diri Hadapi Persib

Teka Teki Pengganti RD di Persebaya Mulai Terkuak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya