3 Pemain Ini Masuk Nominasi Utama Peraih Ballon d'Or 2014

Kiper Jerman, Manuel Neuer, dan trofi 'Sarung Tangan Emas'
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- FIFA baru saja mengumumkan 3 pemain yang masuk ke dalam nominasi utama peraih Ballon d'Or 2014. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, lagi-lagi masuk ke dalamnya.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Satu pemain lain yang masuk ke dalam nominasi utama adalah Manuel Neuer. Ya, kiper timnas Jerman dan Bayern Muncih ini dianggap beberapa kalangan layak bersaing dengan Ronaldo dan Messi.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions


Pencapaiannya bersama Der Panser di sepanjang 2014 menjadi pertimbangan utama. Neuer adalah salah satu ujung tombak timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.


Sepanjang turnamen, Neuer tampil impresif dengan hanya kebobolan 5 gol. Atas prestasinya itu, pria 28 tahun dianugerahi penghargaan "Golden Glove".


Dilansir Soccerway, Neuer ternyata menjadi kiper pertama yang masuk dalam nominasi utama Ballon d'Or sejak 2006 silam. Jika dia mampu meraih Ballon d'Or, maka Neuer akan menjadi kiper kedua yang mampu meraih gelar prestisius ini setelah Lev Yashin melakukannya di 1963.


Begeser pada munculnya nama Ronaldo dan Messi. Dua pemain ini memang sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya untuk meraih Ballon d'Or.


Ronaldo punya peran penting ketika Madrid menjuarai Liga Champions 2013/14. Selain itu, sepanjang 2014 ini Ronaldo sering memecahkan rekor yang ada di berbagai turnamen.


Sedangkan, Messi yang sempat terpuruk di musim lalu, sudah mulai menemukan performa terbaik. Ada tiga prestasi penting yang ditorehkan Messi di sepanjang 2014.


La Pulga sukses mengantarkan Argentina tampil di final Piala Dunia 2014. Dia juga baru saja mengokohkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga. Selain itu, Messi juga menjadi top scorer sepanjang masa Liga Champions dengan catatan 74 gol.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya