Sriwijaya FC Umumkan Skuad, Ferdinand dan Tibo Masuk Daftar

Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVAbola – Sriwijaya FC telah mengumumkan 23 nama pemain untuk mengarungi musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Dari 23 nama pemain tersebut, terdapat nama-nama besar seperti, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai dan Patrich Wanggai. 

Selain itu, ada pula nama punggawa Timnas Indonesia dalam daftar itu yakni, Zulkifli Syukur, Fachruddin Aryanto dan kiper Dian Agus Prasetyo. Gelandang jebolan Timnas U-19, Ichsan Kurniawan, juga promosi dari Tim Sriwijaya U-21 ke tim senior. 

Kepastian hengkangnya Ferdinand ke Sriwijaya diutarakan sendiri oleh sang pemain, ketika hendak berangkat ke Palembang. Ferdinand juga sudah pamit dan mengucapkan permintaan maaf kepada pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

“Saya minta maaf kepada semua Bobotoh. Saya pamit pergi. Sekarang saya akan memberangkatkan diri ke Palembang,” kata Ferdinand kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara beberapa saat sebelum terbang ke Palembang.

“Sebelumnya, saya sudah bicara banyak dan panjang lebar dengan Pak Haji (Umuh Muchtar), termasuk soal alasan saya pergi dari Persib. Beliau mengizinkan. Sangat berat sebenarnya, tapi keputusan ini sudah saya ambil,” tambahnya.

Sementara itu, Titus Bonai mengaku tak sabar memperkuat klub berjuluk Laskar Wong Kito itu di ISL musim depan. Bergabungnya Patrich Wanggai ke Sriwijaya juga membuat pemain yang akrab disapa Tibo itu kian antusias. 

“Saya datang untuk jadi juara. Saya senang sekarang bisa bergabung dengan SFC yang memang juga punya target tinggi. Saya juga senang dapat bereuni dengan Patrich Wanggai, main bersama lagi di SFC untuk mengulang kisah manis saat SEA Games 2011,” ungkap Tibo, seperti dilansir situs Laskar Wong Kito.

Kemudian, terkait kesepakatan dengan Ferdinand, Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, mengaku sudah menjalin komunikasi sejak final ISL 2014. Ferdinand rencananya akan menjalani tes medis di markas Sriwijaya FC, hari ini, 1 Desember 2014.

“Sebelum laga final antara Persib dan Persipura, saya dan Ferdinand sempat bertemu. Ferdinand menyatakan siap bergabung dan kita sepakat,” jelas Robert Heri saat dihubungi wartawan.

Skuad Sriwijaya FC untuk ISL 2015:
Kiper:
Dian Agus Prasetyo
Teja Paku Alam
Yogi Triatna

Belakang:
Maiga
Zulkifli Syukur
Fachruddin Aryanto
Ngurah Nanak
Rishadi Fauzi
Wildansyah
Jecky Pasarella
Faturohman

Tengah:
Morimakan Koita
Ferdinand Sinaga
Asri Akbar
Syakir Sulaiman
Anis Nabar
Alan Martha
Ichsan Kurniawan
Hafit Ibrhahim

Depan:
Christian Vaquero
Titus Bonai
Patrich Wanggai
Rizky Dwi
(one)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Baca juga:

Tangan Maradona Kembali Membuat Kontroversi

Mancini Akui Kesalahan Usai Inter Milan Dilumat AS Roma

Mesin Rekor Bernama Real Madrid

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016