Toure Nilai Rodgers Tak Jauh Beda dengan Wenger

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov

VIVAbola -  Bek Liverpool, Kolo Toure, menilai pelatih Brendan Rodgers memiliki kemiripan dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Toure memang pernah merasakan tangan dingin dari pelatih asal Prancis itu pada 2002–2009.

Menurut Toure, ada sosok Wenger dalam diri Rodgers, di mana hal tersebut mampu membawa Liverpool keluar dari situasi sulit. Terlebih, gaya permainan dari 2 pelatih tersebut memiliki kemiripan.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

“Saya melihat sosok Wenger di dirinya (Rodgers), karena dia sangat cerdas. Dia tahu bagaimana untuk berbicara kepada para pemain dan mengeluarkan yang terbaik. Dia akan membuktikan hal tersebut karena kami pasti keluar dari masa sulit ini,” kata Toure.

“Seperti Arsene (Wenger), dia selalu ada di lapangan latihan untuk memajukan sesuatu. Gaya bermainnya juga sama. Dia ingin kami mengoper bola dan menjaga permainan, itu sangat penting,” sambungnya, seperti dilansir Soccerway.

Situasi Wenger dan Rodgers sama-sama dalam posisi sulit di klubnya masing-masing. Liverpool gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Terakhir, Liverpool dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Ludogorets dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions 2014. Posisi Liverpool untuk melaju ke 16 besar terasa sangat sulit karena baru mengemas 4 poin dari 5 laga.

Saudara kandung Yaya Toure ini sadar bila Rodgers masih dalam tahap pembelajaran di kompetisi Eropa. Meski begitu, Toure yakin Rodgers mampu membawa Liverpool meraih kesuksesan pada akhirnya.

“Dia di sana dengan yang terbaik (pemain Liverpool). Dia adalah manajer muda. Ini adalah kali pertama dia melatih tim di Liga Champions. Dia sedang belajar. Liga Champions itu sulit, lihat saja Manchester City,” tuturnya. (one)

Baca juga:

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Akhir Pekan Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya