Alasan Persija Tunjuk RD sebagai Pelatih

Sumber :
  • Twitter: @Persija_JKT

VIVAbola - Persija Jakarta akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Rahmad Darmawan untuk menjadi pelatih tim musim depan. Penunjukan ini cukup mengejutkan, karena pria yang akrab disapa RD tersebut bukan pelatih yang sering dikaitkan dengan Persija.

Apalagi jika melihat pernyataan pihak Persija sebelumnya yang mengatakan tengah mencari pelatih yang belum pernah menangani Macan Kemayoran. Penunjukan RD tentu menjadi sebuah kejutan tersendiri.

Presiden Persija, Ferry Paulus, mengakui pihaknya juga berkomunikasi dengan sejumlah pelatih. Salah satunya adalah Dejan Antonic, pelatih Pelita Bandung Raya. Namun, upaya menggaet pria asal Serbia itu akhirnya kandas.

"Ini karena dinamika. Kami sudah berupaya mencari pelatih yang paling ideal. Selama ini, pelatih yang kami bidik masih terikat dengan klub yang lama," ungkap Ferry kepada wartawan di kantor Persija.

RD yang dikontrak selama 1 tahun oleh Persija, mengakui komunikasi dengan Persija berjalan cepat. Pelatih asal Metro, Lampung itu juga sedikit tak menyangka bisa kembali ke Persija.

"Persija baru dua hari berkomunikasi dengan saya," kata RD. "Kadang ada sesuatu yang direncanakan tidak bisa diwujudkan. Kadang ada kesempatan yang bisa saja langsung terjadi."

RD pertama kali menukangi Persija pada 2006. Namun, dia gagal dan akhirnya pindah ke Sriwijaya pada 2007. Tiga musim berselang, pelatih asal Metro, Lampung, itu kembali ke ibu kota. Tapi, lagi-lagi Persija tak sukses juara. (art)

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Baca juga:

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Malam Tadi

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Tinggalkan BarceIona, Messi Menuju CheIsea?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya