5 Fakta Menarik Jelang APOEL Menjamu Barcelona

Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri)
Sumber :
  • Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri)
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
APOEL Nicosia akan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions pada Rabu 26 November 2014 dini hari WIB. Ada beberapa catatan penting jelang laga yang berlangsung di Stadion Neo GSP tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

APOEL dipaksa menelan kekalahan 0-1 pada 18 September 2014, gol kemenangan El Barca dicetak oleh Gerard Pique di menit 28. Hasil negatif tersebut berlanjut hingga matchday keempat kontra Paris Saint-Germain (PSG).
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Hasil tersebut membuat APOEL berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin saja, hasil imbang 1-1 dengan Ajax Amsterdam. Sementara itu, Barcelona berada di posisi 2 klasemen dengan torehan 9 poin.


Masih banyak beberapa fakta lainnya dari laga tersebut, seperti yang dirangkum dari UEFA. Berikut fakta-fakta menarik di laga APOEL vs Barcelona;


1. APOEL tidak pernah menang saat melawan tim asal Spanyol. Catatan APOEL saat menjamu tim asal Spanyol adalah, imbang 2 kali dan menelan kekalahan 2 kali. Barcelona telah menang 3 kali dan kalah 5 kali dari 10 pertandingan tandang di Liga Champions.


2. Pemain anyar APOEL, John Arne Riise, pernah menghadapi Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih Barcelona di babak fase grup Liga Champions 2001-02. Riise yang saat itu membela Liverpool, gagal membawa menang timnya atas Barcelona.


3. Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, pernah membobol gawang APOEL saat masih bermain untuk Schalke 04. Kala itu, Schalke menang 4-1 atas APOEL di ajang Europa League musim 2008-09.


4. Pada liga domestik, APOEL belum terkalahkan dari 10 pertandingan yang sudah dilakoninya. Sementara itu, Barcelona sudah menelan 2 kekalahan dari 12 pertandingan di ajang La Liga.


5. Pada matchday ke-4, Lionel Messi berhasil menyamai rekor Raul Gonzalez, sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 71 gol. Sementara itu, Andres Iniesta telah kehilangan 4 laganya di Liga Champions karena cedera betis. (art)


Baca Juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya