Fakta-fakta Menarik Jelang Duel ManCity Vs Bayern

bayern munich kalahkan manchester city
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola – Manchester City akan menjamu Bayern Munich dalam matchday ke-5 Grup E Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu 26 November 2014 dini hari WIB. Laga ini akan menjadi penentu bagi The Citizens untuk melaju ke fase berikutnya.

Seperti diketahui, ManCity belum pernah menang dari 4 laga yang sudah dilakoninya. Maka, kemenangan atas Bayern menjadi wajib bagi skuad asuhan Manuel Pellegrini bila ingin menjaga asa untuk bisa melaju ke 16 besar.

Akan tetapi, Bayern bukan lawan yang cukup mudah bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan. Di pertemuan pertama, Bayern sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Allianz-Arena pada 18 September lalu.

Sebelum menyaksikan duel sengit keduanya, simak fakta menarik yang dirangkum dari situs resmi Liga Champions. Berikut fakta-fakta menarik dari laga Manchester City vs Bayern Munich:

1. Kekalahan 2-1 dari CSKA Moskow di Etihad Stadium di matchday keempat, membuat ManCity baru mengemas 2 kemenangan dari 9 laga kandang terakhir di ajang Liga Champions.

2. Catatan Manchester City dalam melakoni laga kandang kontra tim-tim asal Bundesliga adalah menang 3 kali, imbang 2 kali, dan sekali menelan kekalahan.

3. Bayern telah mengemas 4 kemenangan dan 1 imbang dalam 5 pertandingan mereka di Inggris. Saat melawan tim-tim asal Inggris, Bayern membukukan 5 kemenangan, imbang 8 kali, dan 6 menelan kekalahan.

3. Bayern tidak terkalahkan dalam 18 pertandingannya, terakhir kali kalah saat melawan Borussia Dortmund lewat skor 0-2 di Piala Super Jerman pada 13 Agustus 2014. Tercatat, Bayern sudah tak kebobolan dalam 329 menit.

4. Pemain pinjaman Manchester City, Frank Lampard, pernah mengalahkan Bayern Munich saat masih berkostum Chelsea. Saat itu, Chelsea menang 4-3 atas Bayern lewat adu penalti di final Liga Champions 2012.

5. Pemain ManCity, Yaya Toure, saat masih bermain untuk Barcelona di bawah asuhan Josep Guardiola pernah mengalahkan Bayern dengan skor agregat 5-1 di babak perempat final Liga Champions 2008-2009. Namun, Yaya tak bisa main di laga nanti karena mendapat kartu merah saat melawan CSKA.

6. Josep Guardiola dan Manuel Pellegrini saling berhadapan sebagai pelatih Barcelona dan Malaga di musim 2009/2010 silam. Guardiola memenangkan laga kandang (1-0) dan tandang (2-0).

7. Pada 2008/2009, Pellegrini yang masih menangani Villarreal kalah 1-2 di kandang, namun mampu menahan imbang 3-3 saat bermain tandang. (art)

Baca Juga:

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Lawan ManCity, Xabi Tak Mau Berbelas Kasih

Nasri Takkan Biarkan ManCity Tersingkir di Liga Champions

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Madrid Bakal Gelar Tur Pramusim di Tiga Benua

Ini yang Terjadi Bila Messi Gabung ke Real Madrid

Rekrutan Anyar MU Pernah Ditawar Murah ManCity
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016