Guardiola: Rekor Messi akan Bertahan 600 Tahun

Striker Barcelona, Lionel Messi usai mencetak rekor La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Bintang Barcelona, Lionel Messi, baru saja mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah  La Liga. Capaian tersebut mendapat pujian dari mantan pelatih El Barca, Josep Guardiola.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Diketahui, Messi sukses mencetak 3 gol saat Barcelona menang 5-1 atas Sevilla di jordana ke-12 La Liga, pekan lalu. Catatan yang membuatnya mampu mematahkan rekor top scorer sepanjang masa La Liga.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Pemain asal Argentina tersebut melewati pencapain legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang mengoleksi 251 gol pada 1955. Messi sendiri saat ini telah mengoleksi 253 gol, dengan kompetisi yang masih cukup panjang, torehan golnya diprediksi akan terus bertambah.


Maka dari itu, Guardiola menilai rekor yang telah dicetak oleh Messi akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain lainnya. Bahkan, pelatih Barca pada medio 2008-2012 ini menilai rekor Messi akan bertahan hingga 600 tahun lamanya.


“Rekor yang ditorehkannya sangat sensasional. Dia baru berusia 27 tahun,  dan rekornya tidak akan berlangsung selama 60 tahun, tapi setidaknya 600 tahun lagi sebelum ada orang lain yang melampauinya,” kata Guardiola, seperti dilansir Sport.


Guardiola yang kini menangani Bayern Munich ini ikut mengomentari rumor kepergian Messi dari Barcelona pada musim depan. Pelatih berusia 43 tahun itu berharap Messi bisa mengakhiri karier di Barcelona.


"Saya berharap Messi untuk mengakhiri kariernya bersama Barcelona. Saya pikir di sana merupakan tempat terbaiknya. Dia sudah memberikan begitu banyak untuk klub, begitu pun sebaliknya," ujarnya.

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya