Persib Wakili Indonesia di Liga Champions Asia

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kabar baik datang untuk Persib Bandung. Juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu berpeluang tampil di Liga Champions Asia setelah Indonesia dinyatakan dapat satu jatah tempat.


Seperti yang dilansir situs resmi AFC, Indonesia menempati peringkat tujuh klasemen penilaian zona Asia Timur, sehingga berhak dapat satu jatah di babak kualifikasi.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Satu tempat di babak dua
playoff
dinyatakan berhak jadi milik Indonesia, setelah mengumpulkan poin 25.004 usai penilaian AFC. Penilaian ini berdasarkan penampilan tim nasional dan mutu dari kompetisi lokal negara tersebut.


Negara-negara Asia Tenggara lain seperti Thailand (satu di babak utama dan dua di kualifikasi babak dua), lalu Vietnam (satu di babak utama dan satu kualifikasi babak dua) dapat penilaian lebih baik. Myanmar, Malaysia, dan Singapura dapat satu tempat juga memulai dari babak ketiga kualifikasi.


Dengan keputusan ini, Persib adalah klub yang berhak mewakili Indonesia di kualifikasi Liga Champions musim depan. Drawing yang menentukan siapa lawan "Maung Bandung" akan digelar 11 Desember 2014 di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.


Bagi Persib, ini adalah kali pertama mereka tampil di turnamen sepakbola terakbar antara negara Asia tersebut. Indonesia terakhir diwakili oleh Persipura Jayapura pada babak kualifikasi musim 2012.


Sementara itu, Arema Cronus menjadi klub terakhir Indonesia yang tampil di babak utama Liga Champions Asia pada musim 2011. Saat itu, wakil Indonesia tersebut hanya bisa dapat satu poin dari enam pertandingan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya