"Indonesia Bisa Ancam Filipina dari Semua Lini"

Kapten timnas Filipina, Phil Younghusband.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola - Kapten tim nasional Filipina, Phil Younghusband, mengaku tak begitu tahu dengan kekuatan Indonesia, lawan yang akan dihadapi di laga kedua penyisihan Grup A, Selasa 25 November 2014. Meski sudah beberapa kali bertemu, Younghusband melihat kekuatan Skuad Garuda tak sama seperti dulu.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

"Di Piala AFF 2014, mereka punya beberapa pemain baru, tapi kami kurang informasi soal itu," kata Younghusband seperti dilansir Thethaovanhoa.vn.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Namun, dia memastikan para pemain lawan patut untuk diwaspadai. Khususnya, pemain belakang Indonesia yang dinilai punya kemampuan bertahan sangat baik.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kami tahu semua pemain (Indonesia) berbahaya. Kami tahu ancaman yang mereka punya dan tim sebagus apa mereka dalam bertahan. Seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Vietnam. Sebagai striker, saya harus berhati-hati dalam menghadapi pemain belakang (Indonesia)," ujar Younghusband. 

Pemain 27 tahun itu menambahkan, Indonesia bukan hanya kuat dalam bertahan, tapi juga tajam dalam menyerang. "Seperti yang kami lihat lawan Vietnam, mereka bisa memberikan ancaman dari lini mana pun," ungkap pemain kelahiran Inggris tersebut.

The Azkals, lanjut Younghusband, harus tetap fokus jika ingin memenangkan laga lawan tim kuat Asia Tenggara tersebut. Dia juga berharap timnya berada dalam kemampuan terbaik saat bertemu Indonesia nanti. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya