Ronaldinho Punya Andil Terciptanya Rekor Gol Messi

Ronaldinho
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVAbola - Keberhasilan Lionel Messi memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa La Liga mendapat ucapan selamat dari Ronaldinho. Sebelum Messi tenar, Dinho adalah seniornya di Barcelona.

Dinho dan Messi pernah bersama di Barcelona selama 3 musim. Dan tak dipungkiri jika Ronaldinho sebelum memutuskan hengkang ke AC Milan adalah mentor sekaligus teladan bagi Messi di klub asal Catalan itu.

Karena itu, Dinho juga mengaku ikut senang dengan keberhasilan Messi tercatat dalam sejarah La Liga. Terlebih, kenangan indah Dinho saat memberikan Messi sebuah assists untuk gol perdananya di pentas La Liga, tak terlupakan hingga kini.

Ucapan selamat Dinho ini disampaikan dalam instagramnya. "Selamat teman saya, Anda pantas mendapatkannya," kata Dinho seperti dilansir 101greatgoals.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Menjadi bagian dari cerita ini dan melihat Anda hari ini adalah sebuah kebanggaan besar. Kemenangan dari kerendahan hati dan bakat. Sekali lagi selamat untuk Messi, keluarga dan Barcelona," lanjut Dinho.

Sebelumnya, Messi sukses mematahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga milik Telmo Zarra. Pemain Barcelona tersebut menggenapi raihan 253 golnya dengan hattrick saat Los Azulgranas melibas Sevilla dengan skor 5-1. (one)

Baca juga:

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016