Peserta Membeludak, Carlsberg Ketagihan Gelar Turnamen Futsal Nasional

Tim Bie The Great berhasil keluar sebagai juara Carlsberg Futsal Tournament 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Satria Permana
VIVAbola - Gelaran Carlsberg Futsal Competition 2014 berjalan meriah. Tak disangka, peserta turnamen futsal berskala nasional ini membeludak.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Tercatat, ada sekitar 128 tim dari kategori umum yang berpartisipasi di turnamen ini. Kemudian, 8 tim dari kategori fans klub ambil bagian.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Sangat melebihi target. Kami bertekad kembali mengadakan turnamen ini tahun depan sebagai komitmen untuk mengembangkan futsal di Indonesia," kata Event Director Turnamen, Doni Zola, di Vidi Futsal, Pancoran, Jakarta, Minggu 23 November 2014.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Carlsberg Futsal Tournament tak membatasi status pemain di dalam aturannya. Pemain profesional yang berlaga di Indonesia Futsal League (IFL) pun bisa ambil bagian.

Doni menjelaskan, aturan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas turnamen. Dengan kehadiran para pemain timnas futsal, diharapkan bisa memotivasi peserta untuk menunjukkan performa terbaiknya.

"Tak ada bedanya, pemain profesional dengan yang biasa. Terbukti, ada kejutan di turnamen tahun ini," jelas Doni.

Apa yang diucapkan Doni memang benar. Tahun ini, tim Cosmo yang diperkuat kapten timnas futsal Indonesia, Caesar Silitonga, justru tak menjadi juara. Mereka kalah dari tim Merah Jaya di semifinal lewat adu penalti.

Kemudian, Merah Jaya yang berhasil mengalahkan tim Cosmo justru hanya meraih peringkat kedua. Mereka kalah dari Bie The Great di final, yang digelar sore tadi, lewat adu penalti, 1-3.

Dengan hasil ini, Bie The Great berhasil menggondol uang Rp20 juta. Dan Merah Jaya yang berada di posisi runner up, berhak atas hadiah Rp10 juta.

"Animo terhadap futsal di Indonesia sangat tinggi. Kami tetap berkomitmen untuk membantu pengembangan pembinaan futsal di Indonesia," ucap Product Manager Carlsberg Indonesia, Nouvera Aprileni.

Setelah Jakarta, masih ada tiga seri Carlsberg Futsal Tournament. Turnamen ini akan digelar di Medan (30 November), Makassar (14 Desember), dan Lombok (20-21 Desember). (art)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya