Riedl Kantongi Kelemahan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola - Sabtu 22 November 2014 malam nanti, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF, di My Dinh Stadium. Jelang laga ini, pelatih Alfred Riedl mengaku sudah mengetahui kelemahan Vietnam.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Menurut Riedl, Vietnam memiliki keunggulan dalam hal permainan fisik. Lini depan Vietnam dianggapnya sangat bertenaga dan berbahaya.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Meski begitu, sektor pertahanan pasukan Toshiya Miura punya masalah yang akut. Setelah beberapa kali dipantau, Riedl menyimpulkan, lini belakang Vietnam sering melakukan blunder yang merugikan tim.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Saya sudah melihat bagaimana persiapan Vietnam. Mereka memang kuat di sektor penyerangan, tapi lemah di lini belakang. Itu sangat terlihat saat laga uji coba melawan Malaysia," kata Riedl seperti dikutip VN Express.

"Semoga di pertandingan nanti, mereka melakukan hal yang sama. Dan Indonesia bisa memanfaatkannya," sambung pelatih 65 tahun tersebut.

Tak hanya Riedl, pelatih Vietnam, Toshiya Miura pun sudah mengantongi kekuatan Indonesia. Miura memang sempat memantau permainan Pasukan Garuda ketika beruji coba dengan Suriah, 15 November 2014 lalu.

"Dia sudah punya catatan tentang pemain Indonesia. Kami hanya ingin meraih hasil terbaik di setiap pertandingan," tutur pria asal Austria ini.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya