Pelatih Vietnam Waspadai 3 Pemain Timnas Indonesia

Pesepakbola timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Vietnam menghadapi laga tangguh pada pertandingan perdana mereka di Piala AFF 2014 hari Sabtu malam nanti, 22 November 2014, saat hadapi Indonesia. Kubu tuan rumah pun menyatakan siap tempur.

Laga Grup A ini memang akan menentukan langkah pertama kedua tim di fase grup, sekaligus memperbesar peluang lolos ke semifinal. Pelatih Vietnam, Toshiya Miura, bahkan sempat "memata-matai" Indonesia saat hadapi Suriah di laga ujicoba pekan lalu.

Beberapa catatan dibuat pelatih asal Jepang tersebut. Menurutnya, Indonesia memiliki pemain-pemain yang mampu membuat lini belakang Vietnam kerepotan.

"Saya pernah ke Jakarta untuk melihat permainan mereka. Indonesia memiliki 2-3 pemain yang benar-benar kuat. Kinerja Indonesia cukup mengesankan," tutur Miura soal Indonesia, seperti dilansir thethaovanhoa.

"Saya pikir pertandingan lawan tim tanggung seperti Indonesia cocok bagi tim saya, karena akan jadi tantangan besar. Tapi saya tidak merasa terlalu khawatir karena tim Vietnam telah dipersiapkan dengan cermat," lanjutnya.

Bagi Miura sendiri, ini adalah kompetisi pertamanya di kancah Asia Tenggara. Berbanding terbalik dengan pelatih Indonesia, Alfred Riedl, yang kurang lebih 16 tahun memoles tim macam Vietnam, Laos, dan terakhir skuad Garuda.

Meski minim pengalaman, Miura tidak merasakan tekanan sama sekali malah merasa sangat senang. Ia pun berharap Vietnam bisa meraih hasil positif di depan suporter mereka sendiri.

"Saat ini, seharusnya para pemain memahami yang saya sampaikan. Terutama saat main di kandang sendiri. Seluruh pemain sudah siap. Saya berharap para pemain tidak mengulangi kesalahan," imbuhnya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Baca juga:

Riedl Kantongi Kelemahan Vietnam

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

7 Fakta Menarik Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam


Deretan Musisi Indonesia yang Awet Muda di Usia 40an
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016