Ini Perbedaan Boaz Sekarang dan di Piala AFF 2004

Penyerang tim nasional Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVAbola
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
– Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa akhirnya melakukan
comeback di ajang Piala AFF 2014
Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
. Terakhir kali, dia bermain untuk Tim Garuda terjadi pada Piala AFF 2004, setelah itu pemain asal Papua itu selalu absen di turnamen sepakbola dua tahunan ini.
Lawan Arema, Persipura Tanpa Boaz Solossa

10 tahun absen di Piala AFF, tentu banyak perbedaan yang dialami oleh Boaz. Salah satu senior maupun mantan rekan setimnya di Timnas Indonesia kala tampil Piala AFF 2004, Kurniawan Dwi Yulianto punya pendapat sendiri.


Menurut Kurniawan, sekarang jelas Boaz pemain yang lebih dewasa ketimbang 10 tahun yang lalu. Namun, mantan mesin gol Timnas Indonesia ini menilai, saat di Piala AFF 2004, Boaz memang lebih mencolok kala itu.  


“Boaz dulu masih kenceng-kencengnya, belum pernah cedera, masih 18 tahun. Waktu itu dia cepat sekali memang, dan pelatih (Peter Withe) bisa menjaga mood pemain,” terang Kurniawan saat dihubungi
VIVAbola.


“Setelah itu kan Boaz cedera, absen lama. Sekarang usianya juga kan bukan 18 tahun, secara fisik nggak bisa dibohongi. Sekarang ya sulit untuk main kenceng kayak dulu lagi,” sambungnya.


Namun, Kurniawan menilai, Boaz kini jelas menjadi pemain yang jauh lebih matang dibanding di Piala AFF 2004. Jebolan Timnas Primavera ini juga menganggap Boaz belum kehilangan kualitasnya sebagai bomber papan atas di kawasan Asia Tenggara.


“Sekarang Boaz lebih dewasa, dia tahulah menjaga permainannya stabil dalam 90 menit. Kita juga semua lihat kematangan dia saat main di final ISL (Indonesia Super League), Persipura main 10 orang sampai adu penalti, dia rajin turun bantu pertahanan,” sambungnya.

Baca juga:

10 Fakta Menarik Timnas Indonesia di Kancah Piala AFF

Piala AFF 2014, Comeback Boaz Setelah Satu Dekade


Dapat Donor Ginjal, Riedl Merasa Jadi Setengah Orang Vietnam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya