Ini Alasan Neymar Berikan Ban Kapten ke Silva

Pemain Brasil Neymar dan Thiago Silva
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Kontroversi mengenai pemilihan ban kapten Brasil sempat mencuat akhir-akhir ini. Thiago Silva sempat mengaku kecewa karena Neymar merebut ban kapten miliknya.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Silva sebelumnya merupakan kapten Brasil sejak 2011 hingga laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 melawan Belanda. Saat Silva cedera, pelatih Brasil, Carlos Dunga memberikan ban kapten pada Neymar. Ternyata hal itu berlanjut sampai Silva pulih dari cedera.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Neymar membuktikan bahwa dia tak memiliki masalah dengan Silva. Hal itu terlihat dalam laga persahabatan melawan Austria, dini hari tadi.
Striker
Barcelona ini memberikan ban kapten pada Silva setelah diganti di menit-menit akhir pertandingan.


"Saya tak berpikir kepada siapa saya akan menyerahkan ban kapten. Saya memutuskan sama seperti yang semua orang lakukan. Terkadang itu ditentukan keberuntungan dan terkadang berdasarkan kepemimpinan di lapangan. Saat ini, saya memilih Thiago Silva," ujar Neymar seperti dilansir
Soccerway
.


"Ini karena dia mengenakan ban kapten sebelumnya. Dia seorang pemimpin di lapangan dan itu penting bagi kami. Itulah mengapa saya memilih dia," ujar pemain 22 tahun ini.


Brasil sukses
di Ernst-Happel-Stadion. Gol kemenangan Selecao dicetak pemain pengganti, Roberto Firmino menit 83.


"Ini hal bagus karena kepercayaan diri Firmino meningkat dengan hasil ini," kata Neymar.


"Dia layak atas apa yang dia lakukan di sesi latihan, atas dedikasinya. Saya ucapkan selamat. Dia tampil bagus dan membantu kami meraih kemenangan ini," sambungnya.


Baca Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya