Tampil Sangat Buruk, Portugal Justru Mampu Taklukkan Argentina

Pertandingan Portugal Vs Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Portugal berhasil
Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia
menaklukkan Argentina 1-0 dalam laga persahabatan, Selasa, 18 November 2014 (Rabu dini hari WIB). Meski demikian, pelatih Portugal, Fernado Santos justru menyebut timnya tampil sangat buruk.
Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia


Laga di Old Trafford tersebut sebenarnya diharapkan menjadi arena pembuktian antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sayang, kedua pemain ini digantikan pada babak kedua. Gol kemenangan Portugal akhirnya diciptakan Raphael Guerreiro di masa injury time babak kedua.


"Pada 20 menit pertama, tim kami tampil sangat buruk. Kami membiarkan Argentina mengembangkan permainan dan kami selalu terlambat merebut bola," ujar Santos pada
RTP
.


"Kami sebenarnya memiliki kapasitas untuk berbuat lebih banyak," lanjut mantan pelatih Yunani ini.


Menurut Santos, permainan akhirnya berlangsung lebih seimbang. Seleccao das Quinas mulai lebih banyak menguasai bola. Santos akhirnya melakukan beberapa pemain di babak kedua, pemain yang kelelahan diganti.


"Kami bertahan dengan baik, namun selalu kesulitan untuk menyerang. Dalam 10-15 terakhir, lawan sedikit terjatuh dan kami mengakhiri pertandingan dengan mencetak gol," ungkap Santos.


Hasil ini membuat Portugal selalu menang 1-0 dalam 3 laga terakhir. Sebelumnya, mereka menaklukkan Denmark dan Armenia dengan skor serupa.


"Tim tidak kebobolan dalam 3 pertandingan terakhir dan itu sangat penting," kata Santos.


Baca Juga:







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya