Gol Telat Guerreiro Menangkan Portugal Atas Argentina

Para pemain Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Tim nasional Portugal sukses membekuk Argentina pada laga persahabatan di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa 18 November 2014 (Rabu dini hari WIB). Gol telat dari pemain pengganti, Raphael Guerreiro, membuat Portugal menutup laga ini dengan kemenangan 1-0.

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Argentina sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, khususnya di awal babak pertama. Lionel Messi Cs tak memberikan kesempatan kepada A Selecao untuk mengembangkan permainan. Namun, Albiceleste juga kesulitan untuk menembus pertahanan Portugal yang begitu disiplin. 

Perlahan, Portugal mampu keluar dari tekanan. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan tetap tak mampu menerobos pertahanan Argentina, begitu juga sebaliknya. Hasilnya, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Kejutan dilakukan kedua pelatih pada babak kedua. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ditarik keluar. Hal ini memicu sorakan penonton yang memang ingin menyaksikan duel kedua pemain bintang dunia tersebut.

Meski demikian, penampilan kedua tim di babak kedua ini masih cukup menghibur. Portugal dan Argentina saling jual beli serangan meski tanpa Messi dan Ronaldo.

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Argentina sempat melancarkan ancaman lewat aksi Angel Di Maria. Tapi bola hasil sepakan kaki kirinya masih terlalu lemah sehingga mudah dibaca kiper Portugal.

Pada masa injury time, tepatnya menit ke-91, Portugal sukses mencuri gol lewat sundulan Raphael Guerreiro usai memanfaatkan umpan Ricardo Quaresma. Gol ini menjadi penutup laga dengan kemenangan 1-0 untuk Portugal.

Susunan pemain

Argentina: Nahuel Guzman; Facundo Roncaglia, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Cristian Ansaldi; Lucas Biglia, Javier Mascherano, Javier Pastore; Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria.

Portugal: Beto; Jose Bosingwa, Bruno Alves, Pepe, Tiago Gomes; Joao Mountinho, William Carvalho, Tiago; Luis Nani, Cristiano Ronaldo, Danny.

Baca juga:

10 Pesepakbola Top dan Musik Favoritnya

WAGs Seksi Ini Setiap Hari Pamerkan Foto Seronok

Ini Janji Menpora Jika Timnas Lolos ke Final Piala AFF

Sang Kapten Tambah Panjang Daftar Cedera Pemain Bayern

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya