10 Pesepakbola Top dan Musik Favoritnya

Pemain Brasil, Neymar, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Mendengarkan musik sebelum atau sesudah bertanding sudah menjadi kebiasaan para pesepakbola. Namun tahukah Anda lagu-lagu seperti apa atau milik musisi mana yang diputar oleh nama-nama top seperti Wayne Rooney, Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo?

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Selera musik bintang satu ini cukup beragam. Dia kerap mendengarkan lagu era 1980-an seperti dari Phil Collins, Elton John dan George Michael. Selain itu, Ronaldo juga menyukai musik elektronik milik Swedish House Mafia dan Eric Prydz.

2. Lionel Messi

Sebagai pemain dari kawasan Amerika Selatan, tentunya Messi sangat akrab dengan budaya latin. Tak heran jika dia juga begitu menyukai musik-musik dari sana, termasuk Cumbia (genre musik yang populer di Amerika Selatan). Salah satu musisi favoritnya adalah Sergio Torres, mereka bahkan diketahui berkawan akrab sejak 2006 lalu.


3. Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic menyukai banyak aliran musik, tapi yang paling digemari adalah reggae. Dan tentunya musisi paling disukai
striker
Swedia tersebut ialah Bob Marley.


4. Neymar
Neymar sangat menggemari musik negara asalnya. Pada 2011 lalu dia kedapatan bernyanyi dan menarikan lagu Michel Telo
Ai Se Eu Te Pego
dan akhirnya dia beberapa ikut serta naik ke panggung bersama musisi favoritnya tersebut.


5. Andres Iniesta
Punya tampang kalem, tapi siapa sangka untuk urusan musik selara Iniesta lumayan cadas. Dia mengidolakan grup band rock, Kasabian. Salah satu lagu band asal Inggris itu
Club Foot
bahkan diakui menginsiprasi ketika memenangani Piala Dunia 2010 lalu.


6. Wayne Rooney
Tato tulisan "
Just Enough Education to Perform
" di lengan tak diragukan menjadi bukti kecintaan Rooney kepada band Stereophonics. Tulisan tersebut diketahui merupakan salah satu judul album dari band rock asal Wales itu.


7. Mario Goetze
Sebagai generasi masa kini tak heran jika Goetze menyukai kebanyak musisi yang baru muncul sekarang. Diakui bintang Bayern Munich itu, dia dan matan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Marco Reus selalu mendengarkan lagu Justin Bieber sebelum turun bertanding.


8. David De Gea
Dalam sebuah wawancara belum lama ini, De Gea pernah bicara blak-blakan tentang musisi dan musik kesukaannya. "Saya suka musik metal dan rock seperti Avenge Sevenfold dan Metallica. Orang-orang mengeluh ketika saya menyetelnya di ruang ganti karena kebanyakan mereka menyukai hip hop," katanya.


9. Victor Valdes
Mantan kiper Barcelona ini mengaku selalu mendengarkan lagu dari band AC/DC. Sedangkan band favorit lainnya adalah Guns N'Roses.


10. Pep Guardiola
Kabarnya, ketika di Barcelona, pelatih Pep Guardiola selalu sengaja memperdengarkan lagu dari Coldplay kepada para pemain saat berada dalam bus tim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya