Persib Ditawari Mantan Pemain Premier League dan Bundesliga

Somen A Tchoyi
Sumber :
  • kicker.de
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Persib Bandung kebanjiran tawaran pemain dari sejumlah agen pemain asing. Manajer Persib, Umuh Muchtar bahkan mengaku sampai tak bisa menghafal satu per satu siapa saja pemain yang disodorkan.


Namun, dari sejumlah nama pemain yang didominasi penyerang itu. Umuh mengungkapkan beberapa di antaranya cukup memiliki rekam jejak karier yang cukup baik, seperti 3 pemain asing yang disodorkan agen Denis Jules Onana.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Salah satunya adalah Somen A Tchoyi asal Kamerun yang pernah 2 musim memperkuat klub asal Premier League, West Bromwich Albion (2010-2012) dan sempat merumput di klub Bundesliga Jerman, FC Augsburg (2012-2013).


Meski punya pengalaman berkarier di pentas kompetisi nomor satu di Eropa, tak lantas membuat manajemen Maung Bandung menerima pemain yang disodorkan agen. Ada beberapa pertimbangan yang membuat Persib lebih tertarik kepada penyerang asing yang sudah berpengalaman merumput di Indonesia.


“Tapi kami tetap lebih memprioritaskan pemain yang sudah berpengalaman main di Indonesia. Pertimbangannya agar si pemain tersebut, tak perlu lama-lama beradaptasi karena memang sudah kenal sama kultur sepakbola di Indonesia,” ungkap Umuh, Senin 17 November 2014.


Selain Tchoyi, 2 nama lain yang turut dicantumkan Onana dalam ‘proposalnya’ kepada Manajemen Persib adalah Cedric Sabin (Prancis) dan Goue Blagnon (Pantai Gading). Perburuan pemain depan dilakukan Persib setelah striker incaran, Emanuel Kenmogne dikabarkan sudah merapat ke klub Liga Malaysia, Kelantan FA.


“Semuanya kami serahkan lagi kepada pelatih. Terserah pelatih mau siapa, manajemen yang akan menindaklanjuti,” tegas Umuh.


Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya