Djanur Pastikan Masa Depan 6 Pemain Timnas di Persib

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola – Tak mau kehilangan pemain andalannya, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman rela menjemput bola. Dia menemui 6 pemain Maung Bandung yang saat ini tengah membela Timnas Indonesia.

Djanur mengaku bertemu dengan I Made Wirawan, Supardi Nasir, Hariono, Firman Utina, M. Ridwan dan Ahmad Jufriyanto di Jakarta, Senin 17 November 2014. Tujuannya untuk memastikan mereka tetap berkostum Persib musim depan.

Hal itu kata Djanur perlu dilakukan karena bukan tidak mungkin jika dibiarkan tanpa ada kejelasan para pemain tersebut bakal pergi ke klub lain.Terlebih, dia harus menyiapkan nama-nama pemain yang akan dipertahankannya.

“Saya sudah bertemu mereka hari ini karena besok, mereka kan sudah harus berada di Vietnam. Bisa dikatakan untuk memberikan ketenangan juga kepada mereka,” jelas Djanur.

“Memang perlu segera ada kepastian dari kitanya. Apalagi Minggu nanti (23 November 2014), saya sudah harus menyampaikan laporan pertanggungjawaban sekaligus menyerahkan daftar pemain yang direkomendasikan dipertahankan,” sambungnya.

Djanur sendiri menolak kepergiannya ke Ibu Kota Negara, juga dalam rangka bernegosiasi dengan pemain naturalisasi Raphael Maitimo. Menurut dia, pemberitaan yang menyebut Maitimo bakal merapat ke Persib hanya isu belaka.

“Stok gelandang kita sudah cukup banyak, apalagi kalau kita deal sama Dedi Kusnandar (Persebaya Surabaya),” tegasnya. Sebelumnya Djanur memang mengaku masih cukup tertarik membawa pulang mantan anak asuhnya di Pelita Jaya U-21 tersebut.

Rencana merekrut Dedi tak lepas dari keinginan Djanur untuk secara perlahan mengembalikan status Persib sebagai klub berfondasi pemain lokal binaan sekolah sepak bola maupun klub-klub amatir di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016