Xavi Akui Tergoda dengan Atmosfer Premier League

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui sempat tergoda untuk merumput di Inggris. Akan tetapi, pemain berusia 34 tahun sangat sulit untuk meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Xavi menilai Premier League adalah kompetisi yang memiliki atmosfer yang sangat luar biasa, di mana ditunjang beberapa klub ternama dan fans yang loyal. Namun, Xavi yang bergabung dengan akademi Masia pada usia 11 tahun merasa senang bermain untuk El Barca.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


“Premier League adalah liga yang sangat menarik. Liverpool, misalnya, adalah tim yang memiliki sesuatu yang spesial – stadion, fans, dan semua hal yang berkaitan dengan klub,” ujar Xavi, seperti dilansir ESPN.


“Tetapi saya selalu memprioritaskan Barcelona. Ini adalah hidup saya, dunia saya. Saya merasa beruntung tidak pernah pindah klub. Ini seperti halnya Matt Le Tissier yang tak pernah meninggalkan Southampton. Hanya sedikit pemain yang seperti itu,” sambungnya.


Pemain yang bergabung dengan tim utama Barcelona pada 1998 ini, mengaku ingin terus mengabdi kepada tim asal Catalan. Bahkan, Xavi tak menutup kemungkinan bila nantinya menjadi sang allenatore Blaugrana.


"Saya tidak tahu, mungkin saya akan senang untuk bekerja untuk Barcelona karena saya penggemar Barcelona. Mari melihat apa masa depan,  tetapi saat ini saya benar-benar menikmati sebagai pemain,” katanya.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya