Nazar Hiddink Bikin Van Persie Cs "Terbakar"

Pemain Belanda, Robin van Persie, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVAbola - Pernyataan kontroversial dilontarkan pelatih Belanda, Guus Hiddink, beberapa waktu lalu jelang melakoni lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Hiddink berjanji siap mundur jika Belanda kalah dari Latvia.

Skuad asuhan Hiddink akan menghadapi Latvia dalam lanjutan kualifikasi, dinihari nanti, Senin 17 November 2014. Hiddink mengancam mundur jika kalah dari tim 99 rangking FIFA itu

Ancaman mundur Hiddink tak lepas dari berbagai hasil mengecewakan dalam beberapa laga terakhir. Dari lima laga, Belanda asuhan Hiddink hanya bisa menang sekali. Empat lainnya berakhir kekalahan.

Namun, pernyataan Hiddink ini dianggap berbeda oleh striker Belanda, Robin van Persie. Dia menilai, janji itu menandakan Hiddink masih percaya penuh dengan timnya dan Van Persie pun bertekad membawa Belanda menang.

"Dia seperti bermain poker dengan pernyataan akan hengkang jika Belanda kalah melawan Latvia," kata Van Persie seperti dilansir Skysports, Minggu 16 November 2014.

"Kami tidak ingin kehilangan dia. Dia berkata seperti itu karena masih percaya penuh kepada kami dan kami harus menang untuk Hiddink," lanjut Van Persie.

Tekad yang sama juga diungkapkan pemain Belanda lainnnya, Arjen Robben. "Kami harus melakukan sesuatu sekarang. Kami harus memenangi laga ini. Dan semuanya akan kembali berjalan normal," kata winger Bayern Munich itu. (one)

Baca juga:

Dicoret dari Timnas, Ini Komentar Irfan Bachdim

Pelatih Suriah Nilai Permainan Indonesia Lebih Baik dari Malaysia

Riedl: Kami Belum Siap Hadapi Tim Sekelas Suriah

Walau Dibanderol Rp2 Miliar, Persib Ngotot Gaet Pacho

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Usai Intip Permainan Indonesia, Pelatih Vietnam Hindari Wartawan

11 Bintang Top yang Gagal Tampil di Piala Eropa 2016
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016