Kini Giliran Bomber Asing Persib yang Minta Dinaturalisasi

Ilija Spasojevic
Sumber :
  • facebook.com/ilija.spasojevic
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Niat bomber Persib Bandung, Ilija Spasojevic, berseragam tim nasional Indonesia rupanya sudah sangat bulat. Spaso mengungkapkan hasratnya membela panji Indonesia kendati darah Montenegro mengalir di tubuhnya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pemain yang memilih menyeberang dari Pelita Bandung Raya (PBR) ke Persib itu mengungkapkan sudah jatuh cinta terhadap Indonesia. Tak mengherankan jika segala hal berbau Indonesia kini mulai akrab dengan dirinya, termasuk kemampuan berbahasa Indonesia yang tergolong cukup fasih.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Spaso sendiri datang ke Indonesia sejak lima tahun lalu untuk membela PSM Makassar di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Sepanjang itu pula Spaso akhirnya berjodoh dengan perempuan Indonesia yang dinikahinya pada tahun 2014 dan sudah dikaruniai satu orang anak.


"Jika ada kesempatan, saya ingin sekali menjadi warga negara Indonesia. Jika ada yang meminta, saya akan langsung ambil kesempatan itu dan kenapa tidak? Istri saya orang Indonesia dan selama tinggal di sini saya cukup belajar kultur kehidupan masyarakat Indonesia," ungkapnya.


Pemain berusia 27 tahun itu menegaskan, niatnya menjadi WNI jangan pernah diragukan. "Saya serius soal ini dan jangan dianggap main-main. Selama lima tahun tinggal di sini, saya selalu menyimpan keinginan itu dan istri saya sangat mendukungnya," tegasnya.


Meski begitu, satu hal yang perlu diingat Spaso untuk mendapatkan perlakuan istimewa dari pemerintah Indonesia adalah pembuktian kualitasnya sebagai pesepakbola memang pantas diganjar dengan paspor Indonesia. Hal itu disadari Spaso dan Persib menurut dia adalah tempat yang tepat untuk membuat cita-citanya terwujud.


"Saya sudah bicara dengan coach (Djadjang Nurdjaman), kata dia untuk menjadi pemain naturalisasi sangat panjang prosesnya. Tapi pada dasarnya dia sangat mendukung keinginan saya dan berharap saya membuktikan semuanya bersama Persib. Nasehat coach merupakan motivasi buat saya," ujar Spaso bertekad.


Belakangan ini, tren naturalisasi belum surut. Terakhir, Bio Paulin Pierre menjadi pemain berdarah asing ke-11 yang mendapatkan paspor Indonesia.



![vivamore="
Baca Juga
:"]


Jeritan Hati Penyerang Cadangan Barcelona Lihat Aksi MSN

Kaki Makin Bengkak, Messi Sampai Tak Bisa Pakai Sepatu

Bustomi: Arema Dicoret BOPI? Mendingan Latihan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya