Monaco Perpanjang Mimpi Buruk Arsenal di Babak 16 Besar

Santi Cazorla (baju biru)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mimpi buruk Arsenal di babak 16 besar Liga Champions terus berlanjut, perempatfinal benar-benar enggan mendekati tim asuhan Arsene Wenger tersebut. Terakhir, The Gunners baru saja disingkirkan oleh AS Monaco.

Usai dikalahkan 1-3 pada leg 1 oleh Monaco di Emirates Stadium, Arsenal berhasil memetik kemenangan di leg kedua dengan skor 2-0 di Stade Louis II. Sayang, kembalinya Wenger ke markas tim yang pernah dibesutnya itu harus berakhir tragis.

Meskipun menang dan agregat gol menjadi 3-3, The Gunners tetap tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang. Dengan begini, Arsenal gagal melangkah lebih jauh dalam 5 musim terakhir dari 16 penampilannya di babak 16 besar.

Tim-tim yang berhasil menyingkirkan Arsenal tersebut, antara lain Barcelona, AC Milan, Bayern Munich, dan AS Monaco. Terakhir kali tim asal Premier League ini melaju ke perempatfinal pada musim 2009-2010, sebelum akhirnya tersingkir juga oleh Barcelona karena kalah agregat 3-6.

"Sepakbola bukan dongeng. Ini soal berpikir realistis dan memanfaatkan peluang," kata Wenger, dilansir Mirror.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Mereka, kata Wenger, sedikit beruntung, seperti umumnya bagian dari sepakbola.

"Ya (ini cara tersingkir paling menyakitkan), saya tidak menyamakannya dengan musim-musim sebelumnya. Saya sangat kecewa kami tersingkir malam ini. Tapi banyak hal berharga yang bisa didapat," dia menambahkan.

Wenger juga menyebut tersingkirnya Arsenal di musim ini, tidak bisa dibandingkan dengan sebelumnya. Sebab, hasil buruk ini lebih dikarenakan kekalahan yang mereka dapat pada leg pertama di Emirates Stadium.

![vivamore="Baca Juga :"]

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Alasan Pelatih Monaco Tolak Salami Wenger

18 Tahun Penantian Torres Bersama Atletico di Liga Champions

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Klopp: Juventus Kuat, Tapi Bisa Dikalahkan

[/vivamore]
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024