10 Perayaan Gol Paling Kocak dan Keren di Premier League (2)

manchester united dikalahkan 0-3 oleh liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Selebrasi selalu menjadi kebiasaan yang tak bisa dipisahkan dari dunia sepakbola saat terciptanya sebuah gol. Premier League pun pernah dibuat tertawa oleh selebrasi-selebrasi unik selama ini.

Setelah melihat lima selebrasi dari peringkat 10 sampai enam, berikut daftar 5 besar selebrasi paling konyol, kocak, dan nyeleneh sepanjang sejarah Premier League, berdasarkan data yang dilansir dari 101greatgoals:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

5. Emmanuel Adebayor (Manchester City)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Bomber asal Togo itu melakukan selebrasi provokatif mengarah ke suporter Arsenal padahal mencetak gol di sisi lapangan seberangnya pada laga September 2009. Adebayor berlari sebelum selebrasi dengan tangan terbuka di depan suporter eks klubnya tersebut. Tentu saja langsung disambut dengan lemparan botol dan koin.

4. Robbie Fowler (Liverpool)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Salah satu aksi paling kontroversial. Fowler meniru gaya orang sedang menyedot kokain dengan hidungnya dalam derby Merseyside tahun 1999. Ini merupakan reaksi Fowler atas tuduhan suporter Everton yang mengatakan bomber Liverpool itu ketergantungan narkoba. Polisi sampai melakukan penyelidikan.

3. Daniel Sturridge (Liverpool)

Siapa yang tidak mengenal tarian konyol ala Sturridge yang mulai diperkenalkan sejak musim kemarin? Jangan heran kalau akan semakin sering tarian ini terlihat sepanjang sisa musim 2014-15 nanti.

2. Peter Crouch (Stoke City)

Pertama kali goyangan kaku Crouch meniru gerakan robot bikin heboh Piala Dunia 2006, usai mencetak gol buat Timnas Inggris. Pada 2014, Crouch kembali buat selebrasi unik dengan membuka tutup kedua tangannya layaknya orang sedang berbicara. Memang Crouch sangat kreatif.

1. Steven Gerrard (Liverpool)

Gerrard tampak begitu meledak saat Liverpool berhasil menang besar 4-1 di kandang Manchester United saat keduanya bertemu pada 2009. Usai mencetak gol pamungkas lewat titik penalti, Gerrard melakukan aksi sliding lutut sebelum berdiri dan mencium kamera televisi yang sedang menyorotnya. Salah satu selebrasi paling ikonik di Premier League.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Selasa Dini Hari Tadi

Henderson: Gol ke Gawang Swansea Berbau Keberuntungan

Fiorentina Lawan Milan Sempat Main Tanpa Wasit

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya