7 Fakta Menarik Tercipta Usai MU Tumbangkan Spurs

Striker MU, Wayne Rooney (paling kanan)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manchester United sukses menumbangkan Tottenham Hotspur di Old Trafford pada pekan ke-29 Premier League, Minggu, 15 Maret 2015. Pasukan Setan Merah mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Gol-gol tersebut masing-masing dicetak oleh Marouane Fellaini, Michael Carrick, dan Wayne Rooney. Atas kemenangan tersebut, MU mantap di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan 56 poin.

Ini juga menjadi kemenangan pertama MU atas Spurs, setelah lima laga sebelumnya selalu gagal mengemas poin sempurna. Berikut beberapa fakta menarik lainnya dari kemenangan MU, yang dirangkum dari Opta Joe.

Fakta-fakta Menarik Usai MU Tumbangkan Spurs:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

1. MU telah memenangkan empat pertandingan Premier League dengan selisih tiga gol atau lebih. Tim asuhan Louis van Gaal tersebut sejajar dengan Chelsea dan Arsenal, tapi kalah dari Manchester City yang meraih enam kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih.

2. MU telah telah mengantongi 2,2 poin setiap laga jika memainkan Michael Carrick. Jika tanpa Carrick, tim berjuluk Setan Merah itu hanya bisa meraih 1,6 poin per laga.

3. Striker Manchester United, Wayne Rooney, telah mencetak 14 gol dari 14 pertandingan terakhir di Premier League ketika bermain di Old Trafford.

4. Wayne Rooney sukses membukukan 55 gol di ajang Premier League ketika pertandingan dimainkan hari Minggu.

5. Pada laga tadi malam, tendangan pertama Tottenham Hotspur yang tepat sasaran ke gawang MU baru bisa tercipta pada menit ke-89.

6. Gelandang muda, Andreas Pereira adalah pemain ke-32 yang dimasukkan Van Gaal dalam skuad MU di ajang Premier League. Sejauh ini MU jadi tim terbanyak yang menurunkan skuad dengan beberapa pemain berbeda.

7. Manchester United tidak pernah kalah dalam pertandingan di Old Trafford di liga lokal, bila sudah memimpin sejak babak pertama. Terakhir kekalahan itu terjadi saat melawan Ipswich dengan skor 1-2 pada Mei 1984.

![vivamore="Baca Juga :"]

Gambar-gambar Unik Selebrasi Rooney Hebohkan Dunia Maya

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Usai Spurs, MU Siap Lempar Liverpool dari Persaingan 4 Besar

Jelang El Clasico, Ancelotti Klaim Madrid Lebih Diuntungkan

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
[/vivamore]
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016