Lolos ke Final, Pelatih Bilbao Ancam Barcelona

Pemain Athletic Bilbao rayakan keberhasilan ke final Copa del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Athletic Bilbao akan menghadapi Barcelona di final Copa del Rey 2014-15. Pelatih Los Leones, Ernesto Valverde tak gentar, meskipun timnya hanya berstatus
underdog
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
dalam laga yang akan berlangsung pada 30 Mei 2015.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Ini merupakan kali ketiga Bilbao lolos ke final dalam 7 tahun terakhir. Dalam dua kesempatan sebelumnya, mereka selalu takluk dari Barca: kalah 1-4 pada 2009 dan 0-3 pada 2012.


"Barca tentu saja lebih difavoritkan. Namun, kami tak peduli akan bermain melawan siapa," ujar Valverde seperti dilansir
Soccerway
.


"Hal yang penting adalah kami bisa lolos ke final. Lawan kami memiliki kualitas tinggi dan pengalaman. Namun, kami harus menggunakan potensi kami dan apa pun bisa terjadi," tegas mantan pelatih Valencia ini.


Bilbao memastikan diri ke final usai menaklukkan tuan rumah Espanyol 2-0 di Power8 Stadium, dini hari tadi. Sepasang gol Bilbao dicetak Aritz Aduriz di menit 13 dan Xabier Etxeite di menit 42. Bilbao melenggang ke final dengan agregat 3-1.


Bilbao sebenarnya punya tradisi bagus di Copa del Rey. Mereka tercatat sebagai tim tersukses kedua setelah Barca. Tim asal Basque ini sudah 23 kali menggenggam trofi, hanya kalah dari Barca (26 trofi), dan unggul atas Real Madrid (19 trofi). (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Gomis Pingsan, 5 Menit Menegangkan Guncang Premier League

Rebut 3 Poin, Percaya Diri 'Lily Whites' Kembali Mekar

Takut di Rumah, WAGs Seksi Persija Nyusul ke Lapangan

Juventus Sodorkan Cek Kosong untuk Tevez

[/vivamore]
VIVA.co.id
-

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya