Alasan Van Gaal Kerap Mainkan Rooney sebagai Gelandang

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan Wayne Rooney merupakan striker terbaik yang dimiliki timnya. Namun, pelatih berpaspor Belanda itu menegaskan, dia membutuhkan Rooney untuk berada di lini tengah.

Seperti diketahui, selama United ditangani oleh Van Gaal, Rooney kerap dimainkan sebagai gelandang.  Padahal, Rooney merupakan pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Setan Merah.

Di lini serang, Van Gaal lebih memilih menurunkan duet Robin van Persie dan Radamel Falcao, atau sesekali memainkan penyerang belia James Wilson. Van Gaal mengaku mengalami dilema mengenai siapa yang harus dia turunkan di barisan depan.

“Rooney mungkin adalah striker terbaik. Tapi, saya harus menjelaskan beberapa kali bahwa ini adalah seleksi saya keputusan yang tidak dibuat karena seseorang bukan pemain yang bagus,” papar Van Gaal seperti dilansir ESPN.

“Saya harus membandingkan dan melihat kontribusi terbesar pemain yang dapat saya mainkan dan pemain lain juga. Komposisi dari tim ini lebih penting dari individu pemain,” lanjut mantan pelatih Barcelona ini.

Belakangan kritik terus menghampiri Van Gaal, akibat keputusannya sering menempatkan Rooney sebagai gelandang. Sejauh Premier League musim ini, pemain yang akrab disapa Wazza ini baru mencetak delapan gol dari 21 laga. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Tekuk Palace, Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala FA

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016