Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Michael Jackson
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVA.co.id
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
- Salah seorang pendukung Preston North End, Michael Jackson, rela menempuh perjalanan ribuan mil demi menyaksikan tim kesayangannya bertanding melawan Manchester United, Selasa, 17 Februari 2015. Pertandingan ini tergolong langka mengingat kasta kedua tim yang terpaut jauh di pentas sepakbola Inggris.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Kedua tim akan bertemu di Deepdale, Preston, Inggris, dalam babak kelima Piala FA 2015. Bagi MU yang berlaga di pentas Premier League, duel ini  tidak terlalu spesial mengingat lawan yang dihadapi berasal dari kompetisi kasta ketiga, Legaue One. 

Namun situasi sebaliknya berlaku bagi kubu tuan rumah. Menjamu tim sekelas MU di kandang sendiri merupakan kesempatan langka bagi  tim berjuluk The Lilywhites.

Sama halnya dengan fans Preston lainnya, Jackson, juga tidak ingin melewatkan duel ini. Dia tak sabar melihat tim kesayangannya menjamu tim yang diperkuat pemain-pemain kelas dunia seperti, Wayne Rooney, Angel Di Maria, dan Robin van Persie.  

Namun tidak mudah bagi Jackson untuk hadir pada pertandingan itu. Sebab dia tinggal di Cape Town, Afrika Selatan yang berjarak 6238 mil ke lokasi duel.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Jackson, telah menghabiskan uang sebesar spending £5 ribu untuk transportasi dari Afrika Selatan ke Inggris. Jackson tidak sendiri. Dia ditemani istrinya, Carol dan berniat menyaksikan duel MU vs Preston, bersama-sama.

Celakanya, Jackson tak punya uang lagi untuk membeli tiket pertandingan. Dia lalu nekat membuat pengumuman akan menukar ginjalnya demi mendapatkan dua tiket pertandingan itu. "Saya akan menjual satu ginjal saya untuk dua tiket pertandingan PNE melawan MU. Mohon bantuannya," tulis Jacksen dalam secarik kertas yang disiarkan media lokal. 

Namun mujur, Jackson tak perlu kehilangan ginjalnya karena FA memutuskan untuk memberi tiket gratis kepadanya. "Saya tidak pernah berpikir kejadian seperti ini akan terjadi, saya merasa sangat terhormat dan istimewa," ujar Jackson kepada Lancashire Evening Post.

"Saya senang, saya senang dan saya bangga sebagai Prestonian. Saya telah kembali jatuh cinta kepada Preston," sambung Jacksen.

Sementara itu, juru bicara FA, menyatakan, bahwa pihaknya tersentuh dengan perjuangan fan Preston tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Jacksen sejalan dengan kampanye yang tengah dilakukan terhadap Piala FA. "Tahun ini kami kampanye di mana semua tentang petualangan Piala FA. Dan saat membaca artikel mengenai Michael (Jackson), kami melihatnya sebagai sebuah petualangan," ujar FA terkait bantuannya kepada Jackson.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022