Tekuk Palace, Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala FA

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Hasil positif diraih Liverpool saat bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu 15 Februari 2015, untuk memainkan laga babak 5 Piala FA. Liverpool berhasil menang dengan skor 2-1 dan memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala FA.

Bermain di kandang lawan, The Reds tampil dominan sejak awal. Namun, mereka justru kebobolan lebih dulu di menit 15.

Blunder Martin Skrtel sukses dimanfaatkan oleh Dwight Gayle. Namun, upaya Gayle masih bisa digagalkan oleh Simon Mignolet.

Bola muntah kemudian mengarah keluar. Dan di sana, ternyata sudah berdiri Fraizer Campbell. Tanpa kesulitan, Campbell membobol gawang Mignolet.

Liverpool berusaha menyamakan skor di sisa waktu babak pertama. Sayang, hingga akhir usaha mereka gagal. Palace unggul 1-0 hingga turun minum.

Anak-anak asuh Brendan Rodgers mencoba bermain lebih efektif di paruh kedua. Hasilnya terlihat di menit 49. Umpan Jordan Henderson diselesaikan dengan baik oleh Daniel Sturridge. Sepakan kerasnya tak mampu dibendung oleh kiper Julian Speroni. Skor menjadi imbang, 1-1.

Pertandingan mulai memanas. Liverpool terus menekan pertahanan Palace. Tapi, tuan rumah tak tinggal diam.

Liverpool lebih beruntung. Menit 58, mereka kembali mencetak gol lewat Adam Lallana. Sepakan bebas Mario Balotelli berhasil diblok oleh Speroni. Tapi, bola muntah justru mengarah ke Lallana. Dengan mudahnya, mantan pemain Southampton ini menceploskan bola ke gawang Palace. Liverpool pun berbalik unggul.

Dalam keadaan unggul, Liverpool menurunkan tempo permainan. Mereka lebih banyak menguasai bola di lini tengah untuk mengulur waktu. Dan hingga laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan.

Selain Liverpool, tiga tim lain, Reading, Blackburn Rovers, dan West Bromwich Albion, juga sudah memastikan tiket loloe ke perempat final.

Susunan Pemain
Crystal Palace
: Julian Speroni (GK); Pape Souare Hangelgand, Dann, Martin Kelly (Adlen Gueidiora 63'); Dwight Gayle, Joel Ward, Joseph Ledley, Yannick Bolasie (Wilfried Zaha 72'); Marouane Chamakh (Jason Puncheon 46'), Fraizer Campbell.

Liverpool: Simon Mignolet (GK); Martin Skrtel, Emre Can, Mamadou Sakho; Lazar Markovic (Mario Balotelli 46'), Jordan Henderson, Joe Allen, Alberto Moreno; Philippe Coutinho (Dejan Lovren 79'), Daniel Sturridge (Rickie Lambert 78'), Adam Lallana.

Baca juga:

Kejam, Bayern Amuk Hamburg 8 Gol Tanpa Balas

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Real Madrid Bekuk Super Depor di Bernabeu

Sempat Unggul 2 Gol, PSG Ditahan Imbang Tim Medioker

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016