Pelatih Everton Tuding Ivanovic Sebagai Provokator Chelsea

Manajer Everton Roberto Martinez
Sumber :
  • Dailymail.co.uk
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Everton, Roberto Martinez, tidak terima dengan kekalahan yang dialami pasukannya saat bertemu Chelsea, dini hari tadi. Menurutnya, pada pertandingan ini, para pemain The Blues berusaha mempengaruhi keputusan wasit.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Everton harus menelan kekalahan menyakitkan saat bertandang ke markas The Blues, Stamford Bridge, Rabu, 12 Februari 2015. Harapan untuk pulang dengan satu poin sirna setelah gawang The Toffees dibobol Willian saat laga sudah memasuki menit ke-89.

Dalam duel ini, Everton juga terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Gareth Barry menerima kartu kuning kedua pada menit ke-88. Dia diusir wasit usai tersandung salah seorang penyerang Chelsea yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Everton.

Insiden ini juga sempat memicu keributan antarpemain. Bahkan, dalam sebuah kesempatan, bek Chelsea, Branislav Ivanovic, sempat tertangkap kamera seakan hendak menggigit pundak salah seorang pemain Everton, James McCarthy.

Insiden ini ramai diperincangkan karena bek asal Serbia itu sebelumnya justru pernah menjadi korban gigitan Luis Suarez saat masih membela Liverpool. 

"Jika Anda melihat gambar, perilaku Ivanovic salah. Itu seharusnya tidak diperbolehkan," kata Martinez seperti dilansir Soccerway.com.

"Dia (Ivanovic) mencengkeram James McCarthy di bagian leher dengan sekuat tenaga. Lalu, dia berusaha menanduk  saat James McCarthy sama sekali tidak melakukan gerakan apapun," beber Martinez.

Menurut Martinez, tingkah Ivanovic layak diganjar kartu merah. "Sangat jelas bahwa tim tuan rumah berusaha mempengaruhi wasit. Setiap kali ada tantangan, seakan-akan semua beban di dunia ini ada di pundak wasit dan mereka harus bertindak."

Martinez menambahkan, insiden seperti ini bukan kali ini saja terjadi. Sebaliknya, reaksi para pemain Chelsea kerap sama saat bertanding di Stamford Bridge.
 
"Para pemain saya bereaksi terhadap hal itu, dan itu adalah suatu yang disayangkan. Ini adalah sesuatu yang terus menerus terjadi di sini (Stamford Bridge)," katanya.

"Reaksi mengelilingi wasit dan perilaku pemain (Chelsea), Anda merasa itu tidak mempengaruhi keputusan wasit tapi mengecewakan. Kartu merah membuat tuan rumah percaya diri dan gol datang dari kejadian tersebut," sambung Martinez. (one)

Baca juga:

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

Drama 5 Gol Liverpool vs Tottenham, Balotelli Jadi Pahlawan

Lebarnya Senyum Balotelli Usai Menjadi Pahlawan Liverpool

Balotelli Bikin Fans Liverpool 'Makan' Kotorannya Sendiri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya