Drama 5 Gol Liverpool vs Tottenham, Balotelli Jadi Pahlawan

Pemain Liverpool, Mario Balotelli, usai cetak gol ke gawang Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Mario Balotelli menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League hari Selasa, 10 Februari 2015 atau Rabu dini hari WIB. Tuan rumah menang tipis 3-2.

Pertandingan di Anfield begitu seru. Liverpool dan Tottenham saling serang dan berhasil mencetak gol di babak pertama yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di awal babak kedua, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Daniel Sturridge dijatuhkan Danny Rose di kotak terlarang. Steven Gerrard sukses membawa The Reds kembali unggul 2-1 di menit ke-53.

Hanya berjarak delapan menit, Spurs kembali berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Cristian Eriksen ke pojok bawah gawang mampu ditepis Simon Mignolet. Harry Kane langsung menyodorkan bola pada Mousa Dembele yang tinggal mencocor bola. Skor jadi 2-2.

Selama 20 menit, Liverpool dan Tottenham kembali sama-sama saling menyerang. Tapi, Balotelli muncul sebagai super-sub berkat golnya tujuh menit jelang bubaran.

Menggantikan Sturridge menit 74, penyerang asal Italia tersebut berhasil menyontek umpan matang Adam Lallana ke mulut gawang Tottenham. Liverpool pun berhasil menang 3-2 atas Spurs berkat gol pertama Balotelli di Premier League.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 42 poin, berjarak tiga poin saja dari Arsenal yang menduduki peringkat empat klasemen. Tim asuhan Brendan Rodgers juga tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Sedangkan buat Spurs, posisinya di peringkat enam semakin terancam oleh Liverpool yang hanya berjarak satu poin saja. Selain itu, rekor hanya kalah sekali dalam 10 laga terakhir pun tercoreng setelah kembali menelan kekalahan usai tiga kemenangan beruntun.

Susunan Pemain:
Liverpool (3-4-3):
Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Markovic, Gerrard, Henderson, Moreno; Ibe, Coutinho, Sturridge.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose; Bentaleb, Mason; Lamela, Dembele, Eriksen; Kane.

Baca juga:

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Lebarnya Senyum Balotelli Usai Menjadi Pahlawan Liverpool

Hasil Lengkap 4 Laga Premier League Penuh Gol Semalam

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016