Penyerangan Barcelona Tak Pernah Lebih Mematikan

Pemain Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Mantan bek Barcelona, Edmilson, yakin kalau trio Amerika Selatan yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez, adalah kombinasi penyerangan paling mematikan yang dimiliki Blaugrana sepanjang sejarah.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Bek asal Brasil itu pernah merasakan satu tim bersama Samuel Eto'o, Ronaldinho, dan Thierry Henry selama karirnya bersama Barcelona pada 2004 sampai 2008. Tapi, merasa kalau kekuatan bintang-bintang itu masih kalah dengan trio bomber saat ini.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Tridente yang dibentuk Leo Messi, Neymar, dan Luis Suarez adalah yang terbaik sepanjang sejarah Barcelona," ujar Edmilson pada Barca TV.


"Semua orang di Brasil senang melihat situasi Neymar. Dia bermain menakjubkan, mencetak gol, dan sangat cocok dengan Messi dan Suarez," lanjutnya.


Setelah itu, Edmilson mulai beralih berbicara soal peluang Barcelona di Copa del Rey. Meski Real Madrid dan Atletico Madrid sudah tersingkir, peluang raksasa Katalan tersebut dianggap masih belum aman.


Apalagi Messi, Neymar, dan Suarez akan dijajal Villarreal pada laga semifinal. Edmilson sadar betul dengan kekuatan "Yellow Submarine", yang juga pernah dibelanya.


"Kalau Barca dapat hasil bagus malam ini, mereka bisa amankan tiket ke final. Villarreal punya pemain muda bagus. Barca harus fokus pada serangan balik dan harus dalam kondisi terbaik kalau ingin menghentikannya," tambah Edmilson.

Baca juga:

Drama 5 Gol Liverpool vs Tottenham, Balotelli Jadi Pahlawan

Lebarnya Senyum Balotelli Usai Menjadi Pahlawan Liverpool

Balotelli Bikin Fans Liverpool 'Makan' Kotorannya Sendiri


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya