Di Bawah 'Kendali' Jakpro, Persija Ditarget Juara

Persija Jakarta vs Gamba Osaka
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Persija Jakarta selangkah lagi bakal berubah status menjadi tim semi pelat merah. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyetujui pembelian 60 persen saham dari tim yang dijuluki Macan Kemayoran tersebut.  

Gubernur DKI Jakarta,  Basuki Basuki Tjahaja Purnama, telah bertemu dengan perwakilan Persija di Balai Kota, Rabu, 11 Februari 2015. Lewat pertemuan ini, disepakati untuk membeli sebanyak 20 persen saham Persija sebagai langkah awal.

Lihat berita lengkapnya pada tautan ini. 
 
 Dengan pembelian ini, manajemen lama praktis hanya punya 20 persen saham Persija. Sedangkan sisanya menjadi milik 30 klub internal Macan Kemayoran. Meski demikian, Presiden Persija, Ferry Paulus, masih enggan membebarkan nilai penjualan tersebut.

 "Nilai baru bisa diketahui setelah ada pemeriksaan oleh BPK, BPKP, dan auditor independen," kata Ferr saat ditemui di Balai Kota, Rabu sore, 11 Februari 2015.

Menurut Ferry, manajemen Persija juga akan berada di bawah pengelolaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). BUMD yang bergerak di bidang  pembangunan infrastruktur dan properti ini juga memiliki saham di PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).
Namun, saat ini belum ada kepastian perubahan struktur di dalam manajemen klub.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefulloh, mengatakan bahwa lewat kerjasama ini, pihaknya ingin memajukan Persija Jakarta. "Kami sudah satu visi, memajukan dan meningkatkan prestasi Persija Jakarta di pentas ISL," kata  Saefulloh.

"Pemprov menargetkan dalam waktu 5 tahun, Persija bisa meraih  juara," timpal Ferry.

Baca juga:

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Balotelli Bikin Fans Liverpool 'Makan' Kotorannya Sendiri

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Menara Eiffel Terancam 'Digusur' Patung Ibrahimovic

Kalah dari BSU, Camargo Kecewa
Hasil Lengkap 4 Laga Premier League Penuh Gol Semalam
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016