Persija Selangkah Lagi Jadi Klub Semi Pelat Merah

Persija Tundukan Barito Putera Dalam Laga Uji Coba
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat untui membeli 60 persen saham klub Persija Jakarta. Proses pembelian dilakukan secara bertahap di mana sebagai langkah awal, klub berjuluk Macan Kemayoran itu melepas sebanyak 20 persen saham sebagai 'maharnya'.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Kedua pihak telah bertemu di Balai Kota Jakarta, Rabu, 11 Februari 2015. Pertemuan berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga 13.50 WIB.

Awalnya, pihak Persija yang diwakili oleh sejumlah petinggi klub hanya bertemu Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefulloh, bersama stafnya, termasuk Kadispora DKI Jakarta, Zaenal Soleman. 

Pada pukul 13.50 WIB, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kemudian masuk ke ruang pertemuan. Menurut Presiden Persija, Ferry Paulus, Ahok itu telah memberi lampu hijau untuk membeli saham Persija.

"Pak Ahok sudah setuju. Intinya, sudah ada MoU untuk pembelian saham Persija oleh Pemprov. Kami merasa sangat terbantu dengan upaya dari Pemprov," ucap Ferry saat ditemui wartawan usai pertemuan di Balai Kota, Rabu, 11 Februari 2015.

Menurut Ferry,  Pemerintah Provinsi DKI bakal memiliki 60 persen saham Persija.
Namun, Pemprov DKI tak membeli saham tersebut secara langsung, melainkan secara bertahap dengan pembelian  20 persen saham Persija sebagai langkah awal.

"Sudah ada kesepakatan. Langkah awal, Pemprov (DKI Jakarta) akan membeli 20 persen saham Persija. Itu sebagai mahar lah istilahnya. Tapi, intinya, saham mayoritas Persija (Jakarta) nanti akan dimiliki Pemprov. Ya, sekitar 60 persen," beber Ferry.

Dengan kesepakatan ini, manajemen lama Persija hanya akan memiliki 20 persen saham. Sedangkan sisanya, menjadi hak dari 30 klub internal Persija. (one)

Baca juga:

Drama 5 Gol Liverpool vs Tottenham, Balotelli Jadi Pahlawan

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Lebarnya Senyum Balotelli Usai Menjadi Pahlawan Liverpool

Balotelli Bikin Fans Liverpool 'Makan' Kotorannya Sendiri

Menara Eiffel Terancam 'Digusur' Patung Ibrahimovic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya