Terungkap, De Gea Nyaris Tampil di Kasta Kedua Liga Inggris

Kiper Manchester United David De Gea
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Kiper Manchester United, David De Gea, kini menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Buktinya, klub sebesar Real Madrid pun ngotot untuk mendapatkannya.

Ketertarikan Madrid ini tak lepas dari penampilan gemilang De Gea di bawah mistar gawang MU. Tak hanya klub, kiper 24 tahun ini juga brilian di tim nasional Spanyol.

Namun, siapa sangka De Gea nyaris saja tak setenar saat ini. Ya, pada 2010 lalu, De Gea yang dulu berseragam Atletico Madrid, hampir bergabung dengan klub medioker asal Inggris, Wigan Athletic.

Seperti dilansir AS, Wigan yang masih ditangani Roberto Martinez, tertarik untuk merekrut De Gea. Kala itu, De Gea masih terbilang muda, 20 tahun.

Wigan dilaporkan hampir mendapatkan De Gea dengan nilai transfer hanya £9 juta (setara Rp173 miliar). Namun, transfer ini tak terjadi. Tak disebutkan secara rinci kenapa transfer De Gea akhirnya batal terwujud.

Namun, selang satu tahun kemudian, MU sukses mendapatkan De Gea. Kiper bernama lengkap David de Gea Quintana ini dibeli dengan mahar £18 juta.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Beruntung bagi De Gea, kini dia bisa bersaing dengan klub papan atas Eropa. Jika resmi bergabung dengan Wigan, De Gea saat ini harus tampil di Championship (kasta kedua Liga Inggris).

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Ekspresi Heboh Drogba Lihat Pantai Gading Juara

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Takut Lihat Adu Penalti, Striker AS Roma Jadi Bahan Lelucon

Bisa Apa Persib Tanpa Striker Asing di Liga Champions?

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016