Gelar Pertemuan, Conte Diisukan Mundur dari Timnas Italia

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Vegard Wivestad Grott/NTB Scanpix

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari Antonio Conte. Pelatih timnas Italia tersebut akan menggelar pertemuan mendadak dengan FIGC pada Senin besok, 9 Februari 2015.

Menurut Corriere dello Sport, salah satu hal yang akan disampaikan Conte kepada pimpinan federasi, Carlo Tavecchio ialah tentang keputusan untuk mundur dari jabatannya sekarang.

Belakangan Conte memang dibuat frustrasi oleh sikap sejumlah klub Serie A yang enggan melepas pemainnya untuk bergabung dalam TC (trainning camp) jangka panjang sebagai persiapan tampil di pentas Piala Eropa 2016 mendatang.

Sadar timnya tidak akan maksimal jika para pemain dari klub-klub itu gagal bergabung ke TC pada waktu yang ditetapkan, Conte pun berpikir untuk mundur lebih awal. Dengan kata lain dia memilih menyerah sebelum turun ke turnamen akbar bangsa-bangsa Eropa itu.

Rumor lain, pertimbangan Conte mundur karena dia sudah mendapat tawaran untuk menangani AC Milan atau tim lain seperti PSG dan beberapa klub Premier League.

Conte diketahui menangani timnas Italia pada September lalu menggantikan Casare Prandelli. Dia tiga musim terakhir menangani Juventus dan sukses membawa klub berjuluk 'Si Nyonya Tua' merengkuh tiga Scudetto secara beruntun.

Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea

Baca juga:

Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan Conte

Catatan 5 Dosa 'Saint Iker' di Bawah Mistar Gawang Madrid

Harry Kane, Mantan Fans Arsenal yang Jadi 'Mimpi Buruk'

Conte: Ini Gila, Pemain dengan Harga Selangit

Statistik: Lini Depan Madrid Tak Berguna di Markas Atletico

Laga International Champions Cup 2016, AC Milan vs Chelsea

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Chelsea sukses menekuk AC Milan 3-1.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016