Catatan 5 Dosa 'Saint Iker' di Bawah Mistar Gawang Madrid

Kiper Real Madrid, Iker Casillas, gagal hentikan bola.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Iker Casillas kembali mendapatkan sorotan usai melakukan blunder fatal pada laga Real Madrid kontra Atletico Madrid semalam. "Saint Iker" memang kerap melakukan kesalahan sendiri selama 12 bulan ke terakhir.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pernah disebut sebagai kiper terbaik dunia, penampilan Casillas merosot usai membawa tim nasional Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 serta 2012.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Terakhir, Casillas membuat kesalahan besar yang berbuah gol pertama Atletico yang dicetak Tiago. Ini bukan kesalahan pertama Casillas dalam setahun terakhir.

Berikut daftar lima blunder "Saint Iker", versi
Bleacher Report
:


Real Madrid vs Atletico Madrid - Final Liga Champions 2014

Sepak pojok Atleti dari sisi kanan diamankan keluar kotak penalti, namun bisa disundul lagi ke dalam. Meski kotak penalti banyak pemain Madrid, Casillas maju dari garisnya, tapi berhenti di tengah.


Diego Godin dengan cerdik menanduk bola melambung ke atas Casillas, dan membuat Atletico unggul. Kesalahan ini hampir berbuah kekalahan, beruntung gol Sergio Ramos di injury time memperpanjang nafas Madrid sebelum mengunci kemenangan di perpanjangan waktu.


Spanyol vs Belanda - Fase Grup Piala Dunia 2014

Casillas menghadapi mimpi buruk usai dipermalukan Belanda dengan skor 1-5. Gol pertama ke gawang sang juara dunia karena Casillas terlalu maju dan tak bisa antisipasi sundulan Robin van Persie.


Dia tak mampu memblok tendangan lurus Arjen Robben, yang membuat Belanda balik unggul. Ia kembali gagal mengantisipasi umpan silang di gol ketiga. Yang paling memalukan setelah bola direbut dari kakinya oleh Van Persie, yang mencetak gol keempat.


Spanyol vs Chile - Fase Grup Piala Dunia 2014

Setelah kalah di laga pembuka, Spanyol sadar kekalahan dari Chile akan mendepak mereka. Sayangnya, Casillas kembali melakukan kesalahan. Sang kiper meninju tendangan bebas tak berbahaya sehingga bisa dimanfaatkan Charles Aranguiz yang berbuah gol kedua Chile. La Roja pun akhirnya tersingkir.


Slovakia vs Spanyol - Kualifikasi Euro 2016

Meski buruk di Piala Dunia, Casillas tetap berhasil mendapatkan posisi utama di tim Spanyol untuk kualifikasi Euro. Namun, sang juara bertahan menelan kekalahan memalukan 1-2 dari Slovakia di laga kedua Grup C. Casillas sekali lagi memiliki andil. Tendangan bebas lurus Jurac Kucka malah ditepis sehingga masuk ke gawang sendiri.


Atletico Madrid vs Real Madrid - La Liga 2014-15

Casillas tampil lebih baik sejak kekalahan dari Slovakia tersebut, dan dipercaya sebagai kiper utama Los Blancos. Namun, konsistensi pria 33 tahun itu tercoreng saat dibantai Atletico semalam.


Bola tendangan Tiago Mendes yang tak begitu keras gagal diantisipasi Casillas. Bola datar malah mudah melewati tangannya. Atletico pun unggul dan menghancurkan rival sekotanya dengan skor telak empat gol tanpa balas. Persaingan di La Liga pun kembali terbuka. (one)


Baca Juga:

RD Kongo Rebut Peringkat 3 Piala Afrika 2015

Atletico Hancurkan Madrid di Vicente Calderon

Sambil Acroyoga, Eks Kapten Barca Cium Mesra Sang Kekasih



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya