Kenangan Juara Jadi Inspirasi Kostum Anyar Persib

Dedi Kusnandar (depan) saat masih membela Persib Bandung.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Kostum Persib Bandung untuk Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015 akan segera dirilis. Rencananya, seragam anyar Maung Bandung itu akan diluncurkan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat 6 Februari 2015.

Kemenangan Persib di Liga Indonesia 20 tahun lalu, menjadi inspirasi League, selaku produsen resmi Persib. Kenangan juara itu diabadikan dalam desain kostum terbaru musim 2015 ini.

"Jersey Persib terbaru ini bersifat commemorative atau perayaan untuk memperingati kemenangan Persib di kompetisi Liga Indonesia pada tahun 1994/1995," ujar Product Line Manager League, Gagaswara, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Gagaswara menambahkan, "Desain ini diharapkan dapat terus memotivasi tim Persib untuk mempertahankan gelar ISL yang diraih pada tahun 2014."

Warna biru khas Persib tetap dipakai sebagai warna dasar kostum kandang. Sementara kostum tandang tetap didominasi warna putih. Untuk kostum ketiga, League menggunakan warna biru tua (dongker).

Untuk memperingati kemenangan 20 tahun lalu, motif strip atau garis vertikal pada "jirah perang" Maung Bandung dihiasi dengan watermark tahun kemenangan yaitu 1994-95. Angka 2014-2015 juga ikut menghiasi strip sebagai penanda tahun rilis seragam Persib.

Pembeda lainnya adalah kerah pada kostum anyar Maung Bandung. Selain itu, logo piala pada jersey otentik dibuat reflektif atau memantulkan cahaya saat terkena sorota cahaya minimal dan sebaliknya pada jersey replika.

Baca juga:

5 Pemain dengan Wajah Muram Saat Diperkenalkan Klub

WAGs ISL Kenakan 'Gaun Pengantin' Super Seksi

PT Liga Tunggu Laporan Resmi PSM Soal Pembayaran Hutang

'Messi' Indonesia Ternyata Tak Mengidolakan Messi Sungguhan

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016