'Messi' Indonesia Ternyata Tak Mengidolakan Messi Sungguhan

Pesepakbola muda Indonesia, Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • Dokumen Pribadi

VIVA.co.id - Walau kerap dijuluki "Messi" Indonesia, pesepakbola cilik berbakat Indonesia, Tristan Alif Naufal justru tidak mengidolakan bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi tersebut.

Alif juga tidak mengidolai bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo, yang baru saja meraih gelar pemain terbaik dunia Ballon d'Or. Alif mengaku lebih mengidolakan sosok kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Alif mengungkapkan, sebagai salah satu penggemar berat Liverpool. "Aku sukanya Gerrard. Alasannya, mainnya bagus," kata Alif saat ditemui VIVA.co.id di rumahnya, kawasan Bintaro, Jakarta, Kamis 5 Februari 2015.

Bocah 10 tahun ini pernah bertemu Gerrard langsung, ketika Liverpool menyambangi Indonesia di 2013 silam. Alif salah satu anak yang menjadi maskot saat Liverpool berhadapan dengan Indonesia Selection di SUGBK.

"Sayangnya, waktu itu ada kesalahan komunikasi. Alif jadi maskotnya Kolo Toure bukan Gerrard," tutur ayah Alif, Ivan Trianto.

"Tetapi, aku sempat ngobrol sebentar sama Gerrard. Dia tahu aku. Katanya 'Kapan ke Liverpool?'. Aku jawab, tidak tahu," ujar Alif dengan polos.

Selain Gerrard, Alif juga pernah bertemu dengan pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola. "Deg-degan waktu itu," ujarnya.

Alif sama sekali tidak mendapatkan kenang-kenangan dari dua pesohor sepakbola Eropa tersebut. Namun, dia mengaku sangat senang bisa bertemu Gerrard dan Guardiola. (asp)

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Baca juga:

Belum Kapok, Wilshere Kini Kedapatan Hisap Shisha

3 Pesepakbola Cilik Indonesia yang Disukai Klub Eropa

Fans Marah, Kiper Dortmund Panjat Pagar Tribun
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016