Fans Marah, Kiper Dortmund Panjat Pagar Tribun

Kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller menghampiri fans
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id – Borussia Dortmund belum beranjak dari posisi buncit klasemen Bundesliga, setelah kalah 0-1 dari Augsburg di Signal Iduna Park, Kamis 5 Februari 2015. Hal itu kemudian memicu amarah fans setia, yang selalu hadir ke stadion di saat menang maupun kalah.
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Pada laga itu, Dortmund kembali kesulitan menciptakan gol dan malah kebobolan pada menit 50 oleh penyerang Augsburg, Raul Bobadilla. Kesabaran 80 ribu fans Dortmund yang memadati Signal Iduna pun habis. Usai laga, mereka memaki-maki dan meminta penjelasan.
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Dilansir Dailymail, kiper Dortmund, Roman Weidenfeller kemudian berinisiatif menghampiri fans yang ada di belakang gawangnya. Pemain berusia 34 tahun itu mencoba meredakan amarah fans dan memberi penjelasan mengenai situasi yang terjadi di tim saat ini. Bahkan, dia sampai naik pagar tribun untuk berdiskusi dengan fans.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

Hal sama juga coba dilakukan kapten Dortmund, Mats Hummels. Adapun sang pelatih, Juergen Klopp dan para pemain lainnya seperti Ilkay Gundogan, Nuri Sahin, dan Pierre-Emerick Aubameyang hanya bisa terdiam di lapangan, sambil menatap fans yang marah.

Kekalahan tersebut membuat Dortmund makin terbenam di dasar klasemen sementara Bundesliga, dengan raihan 16 poin. Mereka terpaut dua poin dari Freiburg di posisi 15, yang merupakan batas aman untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu.

Finalis Liga Champions 2012-13 tersebut sebenarnya masih memiliki kans untuk menghindari degradasi. Sebab, masih ada 15 pertandingan di sisa musim ini. Dan, kemenangan pun menjadi harga mati bagi pengoleksi delapan titel Bundesliga itu jika ingin bertahan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya