Persiram Targetkan Masuk Enam Besar di Putaran Pertama ISL

Pemain Persiram Raja Ampat
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVA.co.id - Pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong, memiliki target tinggi di Liga Super Indonesia (ISL) musim depan. Eduard bertekad membawa timnya masuk ke posisi enam besar di putaran pertama.

Sebenarnya, Edu hanya ditargetkan untuk membawa Persiram bertengger di posisi 10 besar pada akhir musim nanti. Namun, dia yakin timnya bisa mengganggu eksistensi tim-tim papan atas ISL sejak putaran pertama.

"Saya sih, maunya masuk ke posisi enam besar. Kalau manajemen menekan saya untuk bisa membawa Persiram finis di 10 besar. Kondisi ini sudah disampaikan ke pemain dan mereka terlihat bersemangat mewujudkannya," kata Edu saat ditemui usai laga uji coba melawan Persikabo Bogor, di Lapangan C, Senayan, Jakarta, sore tadi.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini sadar, tidak mudah baginya untuk mewujudkan hal tersebut. Edu menilai, persaingan di musim depan akan sangat sengit.

"Lebih keras, musim ini akan sangat sengit. Tim-tim macam Persib Bandung, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC, tampil begitu solid sepanjang pramusim," jelas Edu.

"Tetapi, kami tidak takut. Kami cukup yakin bisa masuk ke 6 besar di putaran pertama," sambungnya.

Perjalanan Persiram musim depan akan bertambah berat. Sebab, mereka tak bakal bermain di kandangnya sendiri. Mereka dipastikan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai homebase musim depan.

"Solusinya kami perbanyak laga uji coba di luar. Seperti kemarin di Singapura, lalu di Jakarta, dan pada 15 Februari kami akan beruji coba dengan Sriwijaya di Palembang," ujar Edu. (asp)

QNB League Tak Jelas, Persiram Mulai Cemas

Baca juga:
Belum Kapok, Wilshere Kini Kedapatan Hisap Shisha

3 Pesepakbola Cilik Indonesia yang Disukai Klub Eropa

VIDEO: Tekuk Persiram, Arema Juara Bali Island Cup 2015

Fans Marah, Kiper Dortmund Panjat Pagar Tribun

Pemain Persiram Raja Ampat

Piala Indonesia Satu: Persiram Ikuti Jejak Barito Putera

Sejak awal Dewa Laut sudah menetapkan pilihannya.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2015