Eks Pemain MU Bakal Lengkapi Kuota Pemain Asing Persebaya

Eric Djemba-Djemba (tengah)
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL), akhirnya mengeluarkan lampu hijau bagi tim-tim yang ingin mendatangkan pemain dari Indian Super League (ISL). Keputusan ini dikeluarkan, setelah Federasi Sepakbola India (AIFF) memastikan kompetisi tersebut legal, alias tidak tergolong breakaway league.

Manajer Persebaya Surabaya, Harry "Gendhar" Ruswanto, mengatakan, pihaknya kini sedang menunggu surat resmi dari Sekretaris PT Liga, Tigor Shalomboboy. Selanjutnya, pihaknya akan menyusun draf kontrak pemain incaran mereka, Eric Djemba-Djemba, yang kini masih memperkuat tim Indian Super League, Chennaiyin FC.

"Sepertinya, yang akan diambil cuma Djemba-Djemba. Pak Gede (CEO Persebaya Gede Widiade), sedang menunggu surat resmi dari Sekretaris PT Liga, Tigor Shalomboboy. Katanya akan dikirim Jumat (hari ini). Setelah dapat verifikasi, baru kami akan menyusun draf kontrak untuk Djemba-Djemba," kata Gendhar, Kamis malam, 29 Januari 2015.

Perburuan Djemba-Djemba, sebenarnya sudah lama dilakukan. Selain Djemba-Djemba, Persebaya juga sempat mengincar James Keene (Inggris/striker) yang juga berlaga di Indian Super League. Namun, karena belum ada lampu hijau dari PT Liga terkait status liga yang diikuti kedua pemain itu, proses negosiasi sempat mandek. 

Persebaya baru memiliki satu pemain asing, yaitu Otavio Dutra. Pemain asal Brasil itu, mengikat kontrak dengan Bajul Ijo. Dua slot yang tersisa berusaha diisi dengan memberi kesempatan kepada sejumlah pemain asing untuk unjuk kebolehan.

Selain Djemba, manajemen juga merekomendasikan nama Roberto Alviz. Pemain yang sempat diturunkan pada SCM Cup 2015 itu, tinggal menunggu waktu untuk tanda tangan kontrak. "Alviz sudah deal. Jadi, kuota pemain asing kami sudah terpenuhi. Dutra di belakang, Alviz dan Djemba-Djemba sebagai gelandang," kata Gendhar.

Gendhar menambahkan, posisi Djemba Djemba akan lebih didorong ke depan. Mantan pemain Manchester United itu akan menempati pos sebagai second striker. "Dari pembicaraan dengan pelatih Ibnu Grahan, nanti Djemba-Djemba akan didorong bermain lebih ke depan sebagai second striker," ujar mantan manajer Persitara itu. (asp)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Baca juga:

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Bek Atletico Absen Lawan Barca Karena Ditangkap Polisi

Daftar "Kejahatan" Menempel di Seluruh Tubuh Diego Costa

WAGs ManCity Makin "Panas" dengan Sarung Tinju

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022