Daftar "Kejahatan" Menempel di Seluruh Tubuh Diego Costa

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat lawan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Diego Costa dalam sorotan usai menginjak dua pemain Liverpool, Martin Skrtel dan Emre Can, saat Chelsea menang di leg 2 semifinal Piala Liga, Rabu lalu.

Pemain Spanyol berdarah Brasil itu lolos dari hukuman wasit, namun FA tetap melancarkan pemeriksaan terkait insiden di Stamford Bridge tersebut. Costa pun terancam tak bisa main lawan Manchester City, akhir pekan ini.

Tapi, kita tidak akan membahas soal sanksi yang akan dijatuhkan pada Costa. Melainkan apa pelanggaran-pelanggaran yang pernah dilakukan oleh sang striker dengan seluruh tubuhnya?

Berikut jabarannya menurut infografik yang dikeluarkan oleh bwin.com:



Tangan: Desember 2012, Real Madrid vs Atletico Madrid
Bukan hanya memukul Sergio Ramos pada bagian wajah saat berlari dengan bola, tapi juga meludah ke sarung tangannya sebelum menempelkannya ke bek El Real tersebut. Costa tetap di lapangan, tapi Atletico kalah 0-2.

Kepala: Desember 2012, Viktoria Plzen vs Atletico Madrid
Pada laga berikutnya usai kekalahan di Bernabeu, Costa menanduk bek Plzen, David Limbersky. Dia langsung kena kartu merah dan Atleti kembali kalah, kali ini 0-1.

Mulut: Februari 2013, Atletico Madrid vs Real Betis
Costa masuk pada babak kedua di Vicente Calderon saat skor masih imbang 0-0, dan berhasil mencetak gol kemenangan 5 menit kemudian setelah bek Betis, Antonio Amaya, memberinya kesempatan di gawang terbuka.

"Dia berteriak dan berterima kasih pada saya atas hadiah tersebut. Jika rekan saya tak menahan, saya bisa saja membunuhnya. Itu menunjukkan orang seperti apa dia: tidak punya hati dan tidak punya malu," Amaya bercerita.

Tidak lama setelah gol tersebut, Costa menginjak gelandang bertahan tim tamu, Ruben Perez, yang saat itu adalah pemain yang tengah dipinjamkan Atletico.

Sikut: November 2014, Sunderland vs Chelsea
Setelah mengoleksi 4 kartu kuning dalam 11 laga Premier League untuk klub barunya, Costa beruntung tidak dapat kartu lagi usai menghajar wajah Wes Brown dengan sikutnya.

Sepatu: November 2014, Sunderland vs Chelsea
Bukan hanya menghajar Wes Brown, Costa juga harusnya mendapatkan kartu merah setelah tampak menendang John O'Shea.

Pul Sepatu: Januari 2015, Chelsea vs Liverpool
Setelah pernah menginjak Perez, 2 tahun sebelumnya, kaki Costa kembali beraksi usai menginjak Martin Skrtel dan Emre Can. (one)


Baca Juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Balotelli Kena "Wejangan Kasar" Usai Penampilannya Merosot

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Persib Keberatan dengan Jadwal Pembukaan ISL

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea

Costa Terancam Dihukum FA, Fans Chelsea Seret Pemain Spurs

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016