Persib Bawa Maycon di Laga Final IIC

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akhirnya memutuskan membawa penyerang seleksi asal Brasil, Maycon Calijuri ke Palembang untuk menjajal Arema Cronus di pertandingan final Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu 1 Februari 2015.

Maycon masuk dalam daftar pemain yang dibawa Djanur selain untuk memberinya kesempatan bertanding, juga mengantisipasi adanya pemain yang cedera salah satunya penyerang Yandi Sofyan Munawar yang baru saja sembuh setelah beberapa hari lalu kondisi kesehatannya sempat terganggu.

"Maycon tetap kita dibawa. Kita ingin pantau kesiapan dia. Apalagi tak ada aturan pemain yang masih seleksi tak bisa main. Jadi semuanya bisa main, termasuk Maycon," ungkap Djanur.

Meski begitu, Djanur belum bisa menjanjikan nasib Maycon dalam waktu meski pemain yang sempat merumput di Liga Polandia dan Liga Belarusia itu sudah hampir satu bulan menjalani trial.

Kehadiran Maycon sendiri di Persib saat ini sudah cukup diterima pemain lainnya. Salah satunya adalah Tantan yang menyatakan cukup bisa berkomunikasi dengan Maycon. Menurut Tantan, pemain berusia 28 tahun itu perlahan mulai menyatu dengan skema permainan tim.

"Menurut saya dia sudah mulai padu dan saya dengan dia bisa saling mengisi. Komunikasi juga berjalan cukup baik karena dia cukup fasih berbahasa Inggris. Jadi sejauh ini tidak ada masalah," ungkap Tantan.

Sementara itu, Dokter tim Persib Rafi Ghani memastikan hasil tes kesehatan pekan lalu, menunjukkan para pemain Persib tak memiliki persoalaan medis. "Secara umum hasilnya cukup positif dan tidak ada pemain yang kondisi kesehatannya janggal," jelas Rafi.

Tes kesehatan tersebut merupakan salah satu syarat yang ditetapkan PT Liga Indonesia kepada setiap klub peserta Indonesia Super League (ISL).

Baca juga:

Eks Striker Madrid dan Barcelona Resmi Gabung Sampdoria
Disapu Ombak, Baju Renang WAGs Ini Melorot
Evaluasi Sriwijaya FC Usai Gagal Juara di Jakabaring

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016