Eks Striker Madrid dan Barcelona Resmi Gabung Sampdoria

Samuel Eto'o berkostum Sampdoria
Sumber :
  • www.football-italia.net

VIVA.co.id - Striker veteran asal Kamerun Samuel Eto'o resmi kembali ke Serie A dengan bergabung ke Sampdoria dari Everton. Mantan striker Chelsea dan Inter Milan itu dikontrak berdurasi 3,5 tahun.

Eto'o baru memperkuat Everton selama setengah musim setelah awal musim ini dilepas Chelsea dengan status bebas transfer. Selama enam bulan, Eto'o mencetak empat gol dari 20 laga bersama Everton.

"Roberto Martinez (manajer Everton) berterimakasih kepada Samuel Eto'o atas kontribusinya di Everton," bunyi pernyataan resmi Everton seperti dilansir Football Italia, Rabu 28 Januari 2015.

"Striker internasional Kamerun ini gabung di Everton, Agustus lalu dengan status bebas transfer, mencetak empat gol dari 20 penampilan. Kami mendoakannya sukses di klub barunya."

"Peraih gelar Pemain terbaik Afrika empat tahun berturut-turut dan juara Liga Champions bersama Barcelona dan Inter Milan ini kembali ke Italia dengan kontral 3,5 tahun bersama klub Sampdoria."

Sementara itu, Eto'o juga mengaku senang dengan kesepakatan ini. "Saya senang telah mengikat kontrak dengan Sampdoria untuk 3,5 tahun," tulisnya di akun twitter. 

10 Pemain Hebat yang Hobi Berpindah-pindah Klub

Ini menjadi comeback Eto'o ke Serie A. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini sempat membela Inter Milan pada 2009 hingga 2011. Dia sukses menyumbangkan berbagai gelar untuk La Beneamata, termasuk raihan treble winners tahun 2010.

Sementara itu, Sampdoria tampil cukup bagus musim ini. Blucerchiati bercokol di urutan 5 klasemen dengan 33 poin dari 19 pertandingan.

Baca juga:

Jalani Tes Medis, Eder Selangkah Lagi ke Inter Milan

Leicester Buru Bomber Tajam Sampdoria


Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini.

Tekuk Sampdoria, Mancini 'Pede' Bawa Inter ke 3 Besar

Inter menekuk Sampdoria 3-1.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2016