Barcelona Dilarang Belanja Pemain, Iniesta Bicara La Masia

Pemain Barcelona Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Barcelona baru dihadapkan dengan kenyataan pahit, yaitu dilarang melakukan pergerakan pada dua bursa transfer mendatang, Januari dan Juni 2015. Itu merupakan sanksi dari FIFA, terkait pelanggaran regulasi kontrak pemain di bawah 18 tahun.

Sanksi tersebut sebenarnya sudah diberikan FIFA pada April lalu, namun ditunda karena adanya banding dari kubu Barcelona. Dan, banding tersebut kemudian ditolak oleh Badan Arbitrasi Internasional (CAS), sehingga Blaugrana harus menjalani sanksi.

Gelandang Blaugrana, Andres Iniesta pun melihat sanksi tersebut sebagai kerugian besar. Namun, di sisi lain, pemain berusia 30 tahun tersebut mengatakan, para anggota La Masia --akademi Barcelona-- akan mendapat kesempatan lebih untuk masuk ke tim senior.

"Sebagai bekas anggota, saya pikir kesempatan (anggota La Masia) untuk bergabung dengan tim senior, adalah hal bagus. Tak cuma untuk level sepakbola, tapi juga dalam hal personal. Ini sangat bagus," ujar Iniesta, sebagaimana dilansir Marca.

Lebih lanjut, Iniesta meminta timnya untuk tak berlarut-larut dalam penyesalan. Dengan skuad yang ada saat ini, pemain bernama lengkap Andres Iniesta Lujan itu yakin timnya bisa fokus dan mempersembahkan gelar demi gelar kepada fans.

"Tak bisa mengontrak pemain baru adalah kerugian. Tapi, saya pikir, hal terpenting adalah fokus pada tahun ini, demi memberi sesuatu kepada fans untuk dirayakan," kata Iniesta, yang bergabung dengan tim senior Blaugrana sejak 2002.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Milan Permalukan Real Madrid di Dubai

Kaleidoskop 2014: Pelajaran Klub-klub Eropa untuk Indonesia

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Kaleidoskop 2014: Bintang ke-4 Jerman di Piala Dunia Brasil

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016