Kembali Menang, MU Masuk Persaingan Gelar Juara

Laga Boxing Day Manchester United VS Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Legenda Manchester United, Paul Scholes, berharap Setan Merah mampu mempertahankan tren positif di dua laga berikutnya. Andai menang, Scholes menilai MU bakal masuk dalam persaingan gelar juara Premier League musim ini.

Saat ini, Chelsea dan Manchester City memang masih belum tergoyahkan di posisi teratas klasemen sementara. The Blues memimpin klasemen dengan raihan 45 poin atau unggul tiga angka dari ManCity.

Manchester United sendiri menempati posisi tiga dengan tertinggal 10 poin dari Chelsea. Namun Wayne Rooney dan kawan-kawan tengah dalam performa terbaiknya, tercatat belum terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya.

Andai meraih kemenangan di dua laga berikutnya, Scholes menilai MU akan menjadi penantang serius Chelsea dan ManCity. Sebab, posisi skuad asuhan Louis van Gaal tersebut sama seperti Liverpool di musim lalu.

"Jika United memenangi dua laga berikutnya, saya takkan terkejut jika mereka melakukan apa yang dibuat Liverpool tahun lalu--merangkai periode bagus, rentetan kemenangan, dan memberikan tekanan pada dua tim teratas," ujar Scholes di Mirror.

Absennya, MU di Liga Champions pun menjadi keuntungan tersendiri. Pasalnya, kondisi para pemain Setan Merah akan jauh lebih baik ketimbang para rivalnya yang harus berjibaku di kompetisi Eropa dan domestik.

"Kemudian saat tim-tim lain mesti tampil di Liga Champions, United akan mendapat pekan-pekan istirahat dan semoga saja mereka bisa mengambil keuntungan darinya," sambung pemain yang memiliki julukan The Ginger Prince ini.

Pada dua laga berikutnya, MU dijadwalkan melawat ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu 28 Desember 2014. Kemudian, MU akan berhadapan dengan Stoke City pada hari Kamis 1 Januari 2015.

Baca Juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

4 Transfer Bintang Premier League yang Gagal Sejauh Ini

"Barcelona Tempat Paling Ideal untuk Neymar"

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Resmi, Tahun Depan Milan Permanenkan Status Torres

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Bukti Selingkuh Terkuak, Model Seksi Ini Tuntut Eks Bek Bayern

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016